Siang Ini Demokrat Kubu Moeldoko Daftarkan AD/ART ke Kemenkumham

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Siang Ini Demokrat Kubu Moeldoko Daftarkan AD/ART ke Kemenkumham


JawaPos.com – Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum, akan mendatangi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Selasa (9/3) hari ini. Kedatangannya ke kantor Menteri Yasonna Laoly itu mendaftarkan AD/ART versi KLB.

“Siang ini, yang pasti bawa KLB ini,” kata salah satu penggagas KLB Deli Serdang, Hencky Luntuh dikonfirmasi, Selasa (9/3).

Hencky berdalih, absenya Demokrat kubu Moeldoko ke Kemenkumham pada Senin (8/3) kemarin, karena masih ada sejumlah dokumen AD/ART dan kepengurusan yang masih belum terselesaikan.

Terlebih Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Senin (8/3) kemarin telah mendatangi Kemenkumham untuk menyerahkan sejumlah dokumen barang bukti yang menyatakan Demokrat hasil KLB Deli Serdang, ilegal.

“Belum selesai administrasinya,” beber Hencky.

Dia menegaskan, akan berjuang untuk mengesahkan hasil KLB Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. “Pokoknya kita tempur terus ya,” tegas Hencky.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan bukti-bukti ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terkait legalitas kepengurusan yang ia pimpin. AHY mengatakan, dirinya memberikan bukti-bukti lelalitas kepengurusannya tersebut karena tidak ingin hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko disahkan oleh Kemenkumham.

Baca juga: Demokrat: KLB Dagelan Itu Bukan Urusan Internal Demokrat Belaka!

“Ini langkah yang kami tempuh kami punya hak dan tentunya terus mencari keadilan,” ujar AHY di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (8/3).

AHY mengaku percaya kepada lembaga yang dikepalai oleh Yasonna H Laoly ini bisa objektif melihat semuanya dari fakta-fakta yang ada.

“Saya memiliki keyakinan Kemenkumham memiliki integritas dan juga bisa bertindak objektif menggunakan segala data bukti dan fakta yang kami serahkan hari ini bahwa penyelenggaraannya KLB tidak sah,” tegas AHY.

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan di Deli Serdang, Sumatera Utara memutuskan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026.

Moeldoko terpilih secara voting dalam KLB tersebut dengan mengalahkan Marzuki Alie yang kala itu dicalonkan oleh peserta KLB sebagai calon ketua umum Partai Demokrat.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Siang Ini Demokrat Kubu Moeldoko Daftarkan AD/ART ke Kemenkumham