Tim Indonesia Didepak dari All England, Komisi X Sebut Ada Kejanggalan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tim Indonesia Didepak dari All England, Komisi X Sebut Ada Kejanggalan


JawaPos.com – Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo mengatakan bahwa ada kejanggalan dalam kasus pencoretan kontingen Indonesia dari All England 2021. Dipaksa mundurnya tim Indonesia berawal dari adanya penumpang dalam pesawat yang sama dan terindikasi positif Covid-19.

“Menurut saya ada kejanggalan di sana (kasus pencoretan kontingen Indonesia di All England 2021),” terang Suwondo dalam diskusi di Jakarta, Senin (22/3).

Sebab, hanya tim Indonesia saja yang mendapatkan perlakuan berbeda dari pihak penyelenggara All England 2021 tersebut. Padahal, para pemain telah melakukan tes Covid-19 dan hasilnya negatif.

Mereka juga telah menjalani vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah. Bahkan, beberapa pebulu tangkis Indonesia telah tampil di All England 2021 dengan hasil kemenangan dan berhak melaju ke babak berikutnya.

“Anehnya lagi, sebelumnya ini tim dari negara lain itu sempat diberitakan terpapar Covid-19, tetapi dari panitia All England mengakomodir yang namanya tes kembali kepada tim lain dan akhirnya dinyatakan negatif dan bisa berlaga kembali di All England,” tutur Suwondo.

Suwondo menambahkan menyayangkan tindakan yang diambil pihak penyelenggara dengan bukti yang lemah. “Saya pribadi sangat menyayangkan dan kenapa harus seperti ini (terjadi kasus pencoretan kontingen Indonesia di All England 2021),” pungkas Suwondo.

Saksikan video menarik berikut ini:


Tim Indonesia Didepak dari All England, Komisi X Sebut Ada Kejanggalan