Tiongkok Ibaratkan Manusia dan Virus Korona seperti Tom dan Jerry

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tiongkok Ibaratkan Manusia dan Virus Korona seperti Tom dan Jerry


JawaPos.com – Pusat Pencegahan Penyakit Menular (CDC) Tiongkok mengibaratkan hubungan manusia dengan virus Korona seperti Tom dan Jerry dalam animasi kartun Disneyland. Dalam artian, virus Korona merupakan musuh besar manusia.

“Hubungan manusia dan virus itu seperti Tom dan Jerry,” kata Direktur CDC Gao Fu dikutip media Tiongkok, Senin (22/3).

Gao menganggap saat ini vaksin masih menjadi senjata pamungkas melawan virus Korona. Itu karena manusia hidup berdampingan bersama virus di planet bumi ini.

Covid-19 merupakan virus Korona jenis ketujuh yang menginfeksi manusia. Jenis terbesar virus tersebut merupakan rekombinasi genetik yang menurut Gao berarti akan muncul lagi virus Korona jenis baru pada masa-masa mendatang. Berdasar itu, umat manusia akan menghadapi lebih banyak serangan dari virus Korona.

Sejauh ini, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa virus Korona jenis baru ini akan menghilang dan sangat mungkin hidup berdampingan dengan manusia seperti gejala flu atau influenza.

Sementara itu, Kepala Ilmuwan CDC, Wu Zunyou berpendapat bahwa 70 hingga 80 persen masyarakat yang mendapatkan vaksin akan memberikan kekebalan komunitas sehingga pandemi bisa berakhir.

Menurut Wu, setiap orang perlu memperoleh hak vaksinasi. Oleh sebab itu, dia menyerukan kepada negara-negara maju untuk membantu negara-negara berkembang dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:


Tiongkok Ibaratkan Manusia dan Virus Korona seperti Tom dan Jerry