Aplikasi e-Rekpro Polri Sudah Jaring 1.261 Calon Bintara

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Aplikasi e-Rekpro Polri Sudah Jaring 1.261 Calon Bintara


JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengembangkan sistem Rekruitmen Proaktif (Rekpro) melalui aplikasi e-Rekpro untuk perekrutan anggota Polri, khususnya jalur Bintara. Aplikasi ini dibuat untuk mendukung transformasi organisasi dengan program peningkatan kinerja menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0.

Penanggung Jawab Kegiatan 04 Program Prioritas Kapolri, Brigjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, program Rekpro memiliki konsep affirmative action, talent scouting dan reward. Sepanjang tahun ini, sebanyak 1.261 peserta terjaring dalam rekruitmen ini. Masing-masing melalui affirmative action sejumlah 500 peserta (371 pria dan 129 wanita); penghargaan 40 peserta (30 pria dan 10 wanita); dan talent scouting 721 peserta (472 pria dan 249 wanita).

“Total calon Bintara Polisi yang terjaring melalui program Rekpro sejumlah 873 pria dan 388 wanita,” kata Sandi kepada wartawan, Selasa (27/4).

Dengan sistem ini, validasi data calon Bintara dilakukan secara bertahap. Mulai dari ujung oleh petugas Bhabinkamtibmas langsung di lapangan, sampai ke tingkat Mabes untuk menentukan kelulusan calon anggota.

“Sehingga, di tingkat Mabes dapat terlihat total data pendaftar yang sudah masuk beserta status pendaftarannya,” imbuhnya.

Data pendaftar yang lolos seleksi di tingkat Polres selanjutnya akan dilakukan penjaringan kembali di tingkat Polda. Pada halaman admin Polda akan terlihat jumlah data yang terkumpul dari masing-masing polres di wilayah hukum polda tersebut.


Aplikasi e-Rekpro Polri Sudah Jaring 1.261 Calon Bintara