Tahun ke-2 Pandemi, Desainer Lokal Unjuk Koleksi Lewat Ramadan Runaway

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tahun ke-2 Pandemi, Desainer Lokal Unjuk Koleksi Lewat Ramadan Runaway


JawaPos.com – Jika sepanjang 2020 berbagai pagelaran busana digelar secara online atau virtual, mulai tahun ini fashion show mulai digelar secara offline dan online atau hybrid. Salah satunya Ramadan Runaway 2021 akan diadakan secara hybrid. Seluruh acara dilaksanakan secara offline dan online untuk kenyamanan pengunjung.

Wakil Ketua Umum APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) Bidang Modest sekaligus Ketua Pelaksana Ramadan Runaway 2021, Jeny Tjahyawati, mengatakan, salah satu tantangan bagi para pegiat fashion tanah air adalah bagaimana tetap bisa berkreasi di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Digelarnya Ramadan Runaway 2021 ini juga sekaligus bertujuan untuk terus membantu menggerakkan roda perekonomian, khususnya bagi para penggiat UMKM di bidang fashion.

Baca Juga: 7 Label Lokal Perkenalkan Ready To Wear Busana Muslim di Turki

“Kami sebagai UMKM, desainer, dan asosiasi ingin tetap ekonomi berjalan. Jadi tantangannya harus tetap berkreasi,” kata Jeny.

Masker juga menjadi highlight bagi koleksi desainer. Sebab pemerintah masih terus menegaskan untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker.

“Di sini masker jadi fashion juga kok. Jadi sekarang itu, kami kalau bikin busana, ditambah maskernya juga,” kata Jeny kepada wartawan dalam ajang yang digelar 21-23 April.

Direktur Kota Kasablanka Lusiana mengatakan banyaknya fashion modest designer di Indonesia menghadirkan berbagai koleksi busana modest terbaru menjelang Hari Raya. Perancang busana yang ikut serta di antaranya Ivan Gunawan, Jeny Tjahyawati, SI.SE.SA by Merry Pramono, Sikie Purnomo, Poppy Dharsono, Irfan Hakim, dan belasan perancang busana lainnya.

“Tentu para desainer ingin juga membantu mewujudkan keinginan menggerakkan roda perekonomian di masa pandemi sekarang ini, khususnya bagi para penggiat UMKM dan diiringi dengan kesadaran untuk terus mendukung kebijakan pemerintah dan mengeksplorasi kekuatan desainer Indonesia dalam industri kreatif fashion khususnya busana Modest,” kata Lusiana.

Saksikan video menarik berikut ini:


Tahun ke-2 Pandemi, Desainer Lokal Unjuk Koleksi Lewat Ramadan Runaway