Video Streaming Kian Populer, Akhirnya Telkom-Netflix Jalin Kerja Sama

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Video Streaming Kian Populer, Akhirnya Telkom-Netflix Jalin Kerja Sama


JawaPos.com – Drama ‘panas’ Telkom versus Netflix akhirnya resmi berakhir. Hubungan keduanya kini memasuki arah baru yang lebih harmonis.

Setelah cerita pemblokiran yang kemudian dibuka setahun lalu masih menyisakan perselisihan ke duanya, khususnya soal bandwidth, Telkom dan Netflix kini sepakat berdamai.

Ini setelah diumumkannya kemitraan yang memungkinkan konsumen ke depannya menikmati layanan hasil kerja sama Telkom dan Netflix melalui IndiHome dan Telkomsel. Dengan kata lain, pelanggan layanan Telkom Group kini bisa dengan leluasa mengakses platform Video on Demand (VoD) populer, Netflix.

Kedua pihak juga sepakat untuk mengeksplorasi kerja sama jaringan. Ini dikatakan memiliki tujuan untuk menghadirkan pengalaman hiburan digital terbaik bagi seluruh pelanggan di Indonesia.

Direktur Wholesale & International Service Telkom Dian Rachmawan menyampaikan, Telkom dan Netflix telah melakukan serangkaian diskusi produktif untuk memahami satu sama lain bahwa pengalaman konsumen merupakan prioritas bersama.

“Layanan video streaming dapat mendominasi konsumsi bandwidth hingga 70 persen dari total trafik internet, sehingga Telkom secara berkelanjutan meningkatkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan traffic video streaming,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya.

Dian menambahkan, babak baru hubungan Telkom dan Netflix yang lebih harmonis ini akan meningkatkan kualitas layanan dibandingkan dengan yang dimiliki saat ini. Hal ini juga dikatakan bakal secara positif berdampak pada optimasi bandwidth domestik.

“Ke depannya, semua pelanggan Telkom dan Telkomsel di Indonesia akan dapat menikmati layanan berkualitas premium hasil dari kerja sama Telkom dan Netflix,” lanjut Dian.

Dalam kesempatan yang sama, VP Business Development Netflix Tony Zameczkowski mengungkapkan, kemitraannya dengan Telkom akan memudahkan konsumen untuk berlangganan Netflix dan menikmati video streaming berkualitas tinggi di jaringan Telkom, yang merupakan jaringan terbesar di Indonesia.

“Kami berharap dapat menghibur lebih banyak penikmat hiburan di Indonesia melalui berbagai tayangan berkualitas Netflix, mulai dari serial, dokumenter, stand-up, konten untuk anak-anak, film hingga konten lokal di jaringan Telkom,” tandas Tony.

 


Video Streaming Kian Populer, Akhirnya Telkom-Netflix Jalin Kerja Sama