Jika Santri Dikabulkan, Akan Ada Banyak Pihak Minta Dispensasi Mudik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jika Santri Dikabulkan, Akan Ada Banyak Pihak Minta Dispensasi Mudik


JawaPos.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta agar para santri dapat melaksanakan atau mendapatkan dispensasi lebaran 2021. Hal ini pun mendapat respon negatif dari sejumlah masyarakat.

Salah satunya adalah Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Djoko Setijowarno. Dia mengatakan bahwa permintaan dispensasi itu akan mengular kepada pelonggaran lainnya.

“Nanti akan banyak pihak yang meminta dispensasi,” ungkap dia kepada JawaPos.com, Minggu (25/4).

Kata Djoko, bukan berarti sebagai wakil presiden dapat mengajukan dispensasi atas kebijakan yang sudah terbit. Aturan yang sudah dikeluarkan tidak memiliki urgensi sama sekali akibat hal tersebut. “Bayangkan saja jika nanti Ketua MPR, Ketua DPR serta para ketua partai minta dispensasi,” ujarnya.

Dibandingkan memberikan dispensasi, pemerintah lebih baik mencabut kebijakan larangan mudik 2021 dan memperbolehkan masyarakat melakukan aktivitas tersebut.

“Apa gunanya aturan yang sudah dibuat susah-susah, cabut saja semua aturan mudik yang sudah dibuat, karena nanti terlalu banyak dispensasi yang diminta,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyampaikan Ma’ruf Amin menginginkan adanya dispensasi santri untuk kepulangan mereka sebelum Hari Raya Idul Fitri 2021.

’’Kebijakan larangan mudik membuat resah para santri yang sedang menimba ilmu di pesantren,’’ katanya, Sabtu (24/4).


Jika Santri Dikabulkan, Akan Ada Banyak Pihak Minta Dispensasi Mudik