Tahun ini 51 Anak Awak Kapal KRI Nanggala-402 Terima Beasiswa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tahun ini 51 Anak Awak Kapal KRI Nanggala-402 Terima Beasiswa


JawaPos.com – Bertepatan dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristekdikbud) akan memberikan perhatian bagi para putra-putri awak kapal KRI Nanggala-402 berupa beasiswa pendidikan. Jokowi dalam kesempatan tersebut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya para patriot bangsa.

“Pertama-tama atas nama negara, pemerintah, rakyat, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya,” ujar Presiden dalam keterangannya yang dikutip, Jumat (30/4).

Orang nomor 1 Indonesia itu menjamin bahwa putra-putri para awak kapal akan mendapatkan perhatian khusus dari negara agar bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. “Untuk putra-putri dari ibu-ibu sekalian nanti akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi,” tegas Presiden.

Pada kesempatan terpisah, Mendikbudristek Nadiem Makarim menyampaikan duka cita yang mendalam dan komitmen kementerian untuk mendukung pendidikan putra-putri 53 awak KRI Nanggala. “Keluarga besar di kementerian sangat berduka cita atas wafatnya para patriot penjaga kedaulatan negara,” ujar Nadiem.

“Negara ini berutang budi, bahkan nyawa kepada awak KRI Nanggala-402. Membantu anak-anak para patriot ini agar dapat mengenyam pendidikan adalah setidaknya yang dapat kami lakukan,” sambung dia.

Lalu, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Abdul Kahar menuturkan bahwa beasiswa pendidikan diberikan bagi seluruh anak keluarga KRI Naggala-402. Pada tahap awal akan diberikan beasiswa kepada 51 anak yang terdiri dari 34 anak jenjang SD, 5 anak jenjang SMP, 4 anak jenjang SMA, dan 8 anak jenjang pendidikan tinggi.

“Tahun ini, beasiswa diberikan bagi putra-putri yang sudah masuk pendidikan formal. Nantinya beasiswa akan diberikan juga bagi putra-putri yang saat ini masih balita. Kesemuanya dilakukan secara bertahap,” tandasnya.


Tahun ini 51 Anak Awak Kapal KRI Nanggala-402 Terima Beasiswa