Jenazah Kepala BIN Papua Hari ini Dimakamkan di TMP Kalibata

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jenazah Kepala BIN Papua Hari ini Dimakamkan di TMP Kalibata


JawaPos.com – Jenazah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Papua, Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha telah tiba di Jakarta. Hari ini, jenazah akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

“Ya betul (hari ini dikebumikan), tapi maaf tertutup (untuk umum),” kata Deputi VII BIN, Wawan Hari Purwanto saat dikonfirmasi, Selasa (27/4).

Jenazah Danny sendiri tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta kemarin. Penerimaan jenazah dipimpin oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Kedatangan jenazah disambut dengan upacara militer. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Jalan Sederhana Cijantung, Jakarta Timur.

Hadir dalam upacara penerimaan jenazah diantaranya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para Asisten Panglima TNI, Wakil Kepala BIN, beberapa pejabat utama Kodam Jaya serta beberapa pejabat dari Polri dan pihak keluarga.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Papua Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur dalam menjalankan tugas. Dia tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KSB) dalam sebuah kontak senjata.

Deputi VII BIN, Wawan Hari Purwanto mengatakan, peristiwa bermula saat patroli Satgas BIN bersama dengan Satgas TNI/POLRI melakukan perjalanan menuju Kampung Dambet. Sekitar pukul 15.50 WIT. Selanjutnya kendaraan dihadang oleh KKB.

“Satgas BIN dan Satgas TNI/Polri dihadang oleh Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua sehingga terjadi aksi saling tembak di sekitar gereja Kampung Dambet, Distrik Beoga Kabupaten Puncak,” kata Wawan dalam keterangan tertulis.

Dalam kontak senjata ini, salah satu peluru KKB mengenai korban. Nyawanya pun tidak terselamatkan, dan langsung tewas di lokasi.

 


Jenazah Kepala BIN Papua Hari ini Dimakamkan di TMP Kalibata