Piala Menpora Awal Kebangkitan Sepak Bola Nasional di Era Pandemi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Piala Menpora Awal Kebangkitan Sepak Bola Nasional di Era Pandemi


JawaPos.com – Piala Menpora 2021 mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Laga itu dimenangkan oleh Persija Jakarta dengan skor 2-1 atas Persib Bandung.

Hasil ini mengantarkan Persija mengangkat trofi Piala Menpora 2021 dengan agregat sangat meyakinkan 4-1, lantaran tim Macan Kemayoran menang 2-0 atas Persib di leg pertama.

Atas penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pun mengapresiasi pelaksanaan secara keseluruhan Piala Menpora 2021 yang digadang akan menjadi model awal untuk menggulirkan pertandingan sepakbola selama pandemi.

“Ya ini saya harap menjadi titik awal kebangkitan sepakbola nasional kita. Dan saya kira sebagai bentuk prototipe, Piala Menpora 2021 sudah sangat bagus. Terutama dalam kepatuhan protokol kesehatan,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (27/4).

Menko PMK mengatakan, untuk ke depannya masih perlu dirancang bagaimana protokol kesehatan yang tepat apabila sudah diperbolehkan penonton dan supporter hadir di stadion.

“Tinggal bagaimana nanti (penyelenggara) merancang protokol kesehatan untuk penonton kalau nanti pertandingan sudah diperbolehkan ada penonton,” kata Muhadjir.

Dia berharap, ke depannya pertandingan sepak bola bisa menghadirkan penonton di stadion, serta tetap sukses menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya berharap itu nanti (pertandingan sepakbola) tidak sehambar ini (tanpa penonton). Akan lebih seru kalau ada penonton. Karena sepakbola tanpa penonton seperti makan tanpa garam,” tandas Muhadjir Effendy.


Piala Menpora Awal Kebangkitan Sepak Bola Nasional di Era Pandemi