Indriyanto Janji Hindari Kepentingan yang Bertentangan Dengan KPK

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Indriyanto Janji Hindari Kepentingan yang Bertentangan Dengan KPK


JawaPos.com – Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Indriyanto Seno Adji membacakan pakta integritas dihadapan jajaran Dewas, pimpinan hingga pegawai KPK. Dalam pakta integritas itu, Indriyanto berkomitmen menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugasnya.

“Bersedia mematuhi, melaksanakan dan sungguh-sungguh memperkuat perundang-undangan dan kode etik pegawai KPK,” kata Indriyanto saat membaca pakta integritas di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/4).

“Bersedia menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas,” sambungnya.

Selain itu, Indriyanto juga berkomitmen untuk mematu Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK. Apabila melanggar aturan dalam pakta integritas Indriyanto bersedia diberikan sanksi.

“Bersedia diproses sesuai ketentuan yg berlaku apabila selama bekerja di KPK ditemukan melanggar peraturan perundang-undangngan yang berlaku, apabila saya melanggar pasal yang telah saya baca pada pakta integritas ini, saya bersedia diberikan sanksi moral, sanksi administrasi dan sanksi pidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Indriyanto.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Indriyanto Seno Adji sebagai Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Indriyanto menggantikan posisi almarhum Artidjo Alkostar.

Pelantikan Indriyanto ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomer 73/B/2021 Tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi Pengganti Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2019-2023.

Indriyanto Seno Adji adalah seorang akademisi, pengacara, sekaligus guru besar dari Universitas Krisnadwipayana. Kariernya di bidang hukum meneruskan ayahnya, mantan Ketua Mahkamah Agung periode (1974-1982), Oemar Seno Adji.

Dalam rekam jejaknya, Indriyanto Seno Adji pernah ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi salah satu Plt pimpinan KPK bersama Taufiequrachman Ruki. Dia juga merupak tim panita seleksi calon pimpinan KPK periode 2019-2023.


Indriyanto Janji Hindari Kepentingan yang Bertentangan Dengan KPK