Konvoi Usai Persija Juara Piala Menpora, Sekelompok Jakmania Ditangkap

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Konvoi Usai Persija Juara Piala Menpora, Sekelompok Jakmania Ditangkap


JawaPos.com – Sejumlah pendukung Persija Jakarta atau yang dikenal sebagai Jakmania diamankan oleh jajaran Polda Metro Jaya. Hal itu lantaran mereka kedapatan melakukan konvoi usai tim kesayangannya menjuarai Piala Menpora 2021 setelah menekuk rivalnya, Persib Bandung.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan, salah satu pendukung ditangkap karena kedapatan membawa selinting ganja. Barang haram itu bahkan hendak dibuang oleh pelaku saat dia dijaring petugas.

“Satu linting (ganja) saja tadi. Itu ketika ditangkap dia buang,” kata Marsudianto di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Senin (26/4).

Sementara beberapa pendukung lainnya ditangkap karena sepeda motor yang digunakan untuk konvoi memakai knalpot bising. Tak hanya itu, para oknum pendukung Persija juga melawan petugas saat hendak dibubarkan.

“Karena knalpotnya bising dan diajak untuk bubar tidak mau tetap ngeyel ya, itu yang akan kami lakukan penindakan,” jelas Marsudianto.

Pihak-pihak yang diamankan ini selanjutnya diminta keterangan. Mereka diduga melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Jakarta karena membuat kerumunan.

“Nanti akan menjadi saksi dahulu, apakah mereka mendapatkan ajakan dari orang yang dimaksud yang saya sampaikan tadi. Kalau iya memang benar akan kami lakukan penegakan hukum terhadap mereka,” pungkas Marsudianto.


Konvoi Usai Persija Juara Piala Menpora, Sekelompok Jakmania Ditangkap