Jokowi Janji Bangunkan Rumah untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jokowi Janji Bangunkan Rumah untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402


JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan perwakilan keluarga dari 53 prajurit TNI awak Nanggala-402 di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Ia secara langsung menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot itu.

“Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisinya diberikan tempat yang terbaik diampuni dosa-dosanya,” ujar Jokowi yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat terhadap 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 tersebut.

Kemudian utuk para anak-anak dari para prajurit yang ditinggalkan, pemerintah memastikan akan membiayai sekolahnya sampai ke jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga: Reformasi ASN, Naik Pangkat Tiap Dua Tahun dan Usia Pensiun Ditambah

Baca Juga: KRI Nanggala-402 Tenggelam, AHY: 1 Nyawa Prajurit TNI Sangat Berharga

“Nanti akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi tadi saya sampaikan kepada Panglima TNI dan KSAL agar peraturan manajemen mekanismenya diatur,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berjanji kepada keluarga awak Naggala-402 juga akan dibangunkan rumah oleh pemerintah yang lokasinya di Jawa Timur.

“Nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya nanti mengikuti ibu-ibu semuanya terserah bisa di Gresik, di Sidoarjo atau di tempat lain, dan mekanisme ini juga tolong Pak KSAL dan Panglima bisa mengaturnya sesegera mungkin agar segera kita laksanakan,” pungkasnya.


Jokowi Janji Bangunkan Rumah untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402