AKBP Bagoes yang Dikenal Sebagai Polisi Gaul Pimpin Polres Malang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

AKBP Bagoes yang Dikenal Sebagai Polisi Gaul Pimpin Polres Malang


JawaPos.com – Jabatan Kapolres Malang bakal berganti. AKBP Hendri Umar yang sudah memimpin Polres Malang selama setahun lebih itu digantikan oleh AKBP R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah.

Pergantian kepemimpinan dari Hendri kepada Bagoes itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1129/VI/KEP/2021. Surat telegram tertanggal 1 Juni itu beredar di berbagai media sosial (medsos).

Plt Kasubag Humas Polres Malang Aipda Nova Hanta Putra membenarkan adanya rotasi di Polres Malang. Namun, dia tidak tahu pasti apakah rotasi untuk meliputi jabatan kapolres atau hanya jajaran di bawahnya.

”Ya benar, akan ada pergantian. Sementara yang kami terima, masih dalam bentuk potongan TR (Surat Telegram Kapolri, Red) ada pergantian perwira,” ujar Nova saat dikonfirmasi Rabu (2/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Malang (Jawa Pos Group), sebelum rotasi ini, Bagoes menjabat Kapolres Madiun. Sebelum mengemban amanah di Polres Madiun, dia menjabat Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Selama ini Bagoes dikenal dengan sebutan ”Polisi Gaul”.

Prestasi yang pernah diukir di antaranya adalah tanda kehormatan Satya Lancana Operasi Kepolisian tahun 2019 dan Satya Lencana Bhakti Buana tahun 2019. Bagoes juga pernah mendapatkan penghargaan saat ungkap kasus peredaran narkotika sebanyak 288 kilogram sabu asal Iran di Tangerang awal 2020 lalu.

Jejak digitalnya semakin lebar ketika dia mempersunting polwan yang berparas cantik pada 3 Mei 2014 silam. Yakni, Briptu Eka Frestya Yulianti yang juga sebagai presenter National Traffic Management Center (NTMC).

Sementara itu, Hendri yang bakal melepas jabatan sebagai Kapolres Malang itu juga menorehkan sejumlah prestasi. Di antaranya pelayanan kinerja yang meningkat, ungkap kasus, inovasi pelayanan publik, hingga berbagai penghargaan atas capaian selama menjabat kapolres Malang. Kini Hendri diangkat menjadi Pamen Divkum Polri.


AKBP Bagoes yang Dikenal Sebagai Polisi Gaul Pimpin Polres Malang