Covid-19 Sedang Tinggi, Sandiaga Uno Buka Suara soal Work from Bali

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Covid-19 Sedang Tinggi, Sandiaga Uno Buka Suara soal Work from Bali


JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mewacanakan program bekerja dari Bali (Work From Bali) bagi pegawai kementerian/lembaga yang ada di bawah koordinasi Kemenko Marve. Tujuannya adalah untuk membantu perekonomian Pulau Dewata. Sebab, Bali menjadi salah satu daerah yang terdampak pandemi karena pendapatannya bergantung pada kegiatan wisata yang saat ini tidak beroperasi secara normal.

Saat ini, lokasi yang dipilih untuk Work from Bali adalah Kawasan Nusa Dua. Namun, program yang rencananya mulai dilakukan pertengahan Juli tersebut menuaibanyak kritik.

baca juga: Luhut Ajak 7 Kementerian di Bawah Kemenko Marves Work from Bali

Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno mengatakan, keputusan pemerintah mengambil langkah tersebut berdasarkan data dan masukan dari berbagai pihak. Langkah tersebut juga menjadi dilema pemerintah karena faktor kesehatan dan ekonomi masyarakat sama pentingnya.

“Kemenparekraf mengambil kebijakan berbasis data yang kami miliki maupun masukan dari sisi kesehatan ekonomi dan sektor yang melingkupi parekraf,” ujarnya dalam acara diskusi secara virtual, Selasa (22/6).

Sandiaga menegaskan, kegiatan bekerja dari Bali dipastikan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam menjaga perputaran ekonomi, work from Bali menurut dia menjadi salah satu inovasi dan adaptasi di tengah pandemi dan tantangan ekonomi.

Sandiaga memaparkan lebih jauh, pihaknya menekankan bahwa dalam mengambil kebijakan, pihaknya juga berdasar pada data dan sains. Data dan sains tersebut terus bergerak secara dinamis setiap waktu.

“Data dua minggu lalu dan data hari ini berbeda, dan kebijakan kita akan sangat berbeda. Waktu ambil kebijakan dua minggu lalu dan hari ini harus disesuaikan, dan itu komitmen. Kita menyesuaikan mengambil kebijakan berbasis data dan sains ini yang diharapkan mengerti di tengah situasi ini,” jelasnya.

“Dan kami di Parekraf, data menunjukkan kami harus WFH 100 persen,” pungkasnya.


Covid-19 Sedang Tinggi, Sandiaga Uno Buka Suara soal Work from Bali