Menkes Akan Segera Kirim Vaksin Covid-19 ke Kota Bogor

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menkes Akan Segera Kirim Vaksin Covid-19 ke Kota Bogor


JawaPos.com–Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan, akan segera mengirimkan vaksin Covid-19 ke Kota Bogor. Hal itu agar lebih banyak orang di Kota Bogor yang divaksinasi.

”Saya sempat ngobrol-ngobrol sebentar dengan Wali Kota Bogor menanyakan berapa warga Kota Bogor yang sudah divaksin,” kata Budi Gunadi seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor.

Menurut Budi Gunadi, dari jawaban Wali Kota Bogor Bima Arya, ternyata di Kota Bogor jumlah ketersediaan vaksin agak jauh di bawah. Sehingga, persentase masyarakat Kota Bogor yang telah menjalani vaksinasi masih sedikit.

”Setelah kembali ke Jakarta, akan saya sampaikan ke Kemenkes untuk mengirimkan vaksin lebih banyak ke Kota Bogor, agar lebih banyak lagi orang-orang di Kota Bogor yang divaksin,” tutur Budi Gunadi.

Budi Gunadi menegaskan, arahan dari Presiden Joko Widodo, wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), harus menjadi diprioritaskan sasaran vaksinasi. Hal tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19.

”Bogor tidak bisa dilihat sebagai daerah yang berbeda dengan Jakarta. Karena dalam pemetaan penyebaran Covid-19, Bogor berada dalam aglomerasi yang sama dengan Jakarta. Bogor masuk dalam satu klaster yang sama dengan Jakarta. Karena itu, orang-orang di Bogor agar lebih banyak lagi yang divaksin,” ucap Budi Gunadi.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, sasaran prioritas penerima vaksin Covid-19 di Kota Bogor ada sekitar 800 ribu orang. Sedangkan yang telah menjalani vaksinasi sekitar 150 ribu orang atau sekitar 18,75 persen.

Menurut Bima Arya, Pemerintah Kota Bogor meminta kepada menteri kesehatan untuk mengirimkan langsung vaksin Covid-19 dari Jakarta ke Kota Bogor dengan pertimbangan jarak geografis. ”Kalau dikirim ke Bandung lebih dulu dan baru kemudian di kirim ke Bogor, akan memakan waktu lebih lama dan tidak efisien,” papar Bima Arya.

Bima Arya menambahkan, pada pertemuan antara kepala daerah se-Provinsi Jawa Barat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Kamis (27/5), usul tersebut sudah disampaikan kepada presiden. ”Presiden memberi arahan bahwa Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) di Jawa Barat, menjadi prioritas sasaran vaksinasi,” ujar Bima Arya.


Menkes Akan Segera Kirim Vaksin Covid-19 ke Kota Bogor