Menkes Prioritaskan Vaksin Covid-19 di Wilayah Penyangga Ibu Kota

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menkes Prioritaskan Vaksin Covid-19 di Wilayah Penyangga Ibu Kota


JawaPos.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dalam lawatannya ke Kota Bogor (1/6) berjanji akan memprioritaskan pasokan vaksin Covid-19 bagi kota Bogor. Hal ini sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo bahwa cakupan vaksinasi di wilayah Jabodetabek harus menjadi prioritas.

Kota Bogor sebagai salah satu wilayah penyangga Ibu kota DKI Jakarta. Terlebih dengan mobilisasi penduduk yang cukup tinggi, tentunya dibutuhkan pasokan vaksin yang seimbang dengan kecepatan cakupan vaksinasi.

”Kita akan memberikan vaksin lebih banyak ke Bogor, sehingga lebih banyak lagi orang Bogor yang divaksinasi. Karena posisinya dekat dengan Jakarta ini harus dilihat sebagai salah satu klaster Jabodetabek,” ucap Budi.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan, pihaknya menargetkan sebanyak 800.000 penduduk menerima vaksinasi Covid-19. Dia menuturkan, saat ini sebanyak 150.000 penduduk sudah menerima vaksinasi, atau sekitar 18-20 persen.

Untuk mempercepat proses vaksinasi, Bima Arya berharap adanya akses khusus pasokan vaksin ke kota Bogor langsung dari pusat.

”Jadi kita meminta kepada kementerian (Kesehatan) untuk alokasi lebih jadi supaya bisa dipotong rantainya. Jadi kita ada ingin ada akses khusus (supply vaksin) ke bodetabek,” pungkas Bima Arya.


Menkes Prioritaskan Vaksin Covid-19 di Wilayah Penyangga Ibu Kota