Petugas Pasang Pembatas Lokasi Semburan Lumpur di Cirebon

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Petugas Pasang Pembatas Lokasi Semburan Lumpur di Cirebon


JawaPos.com–Petugas gabungan dari desa, kecamatan, dan pihak kepolisian, melakukan pemasangan pembatas di lokasi semburan lumpur di Desa Cipanas, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pemasangan pembatas itu dimaksudkan agar tidak membahayakan bagi warga yang berkunjung.

”Kami bersepakat untuk memasang pembatas di lokasi semburan lumpur,” kata Kapolsek Dukupuntang Iptu Afandi seperti dilansir dari Antara di Cirebon.

Afandi mengatakan, pemasangan pembatas berupa tali itu, agar warga yang penasaran dengan adanya semburan lumpur tidak mendekat. Sebab, belum dapat diketahui semburan tersebut apakah aman atau tidak.

Menurut dia, setelah terekspose media massa, banyak warga dari sekitar lokasi yang penasaran. Sehingga, mereka  mencoba melihat sedekat mungkin.

”Kami belum tahu apakah bahaya atau tidak. Untuk itu kami pasang pembatas terlebih dahulu, agar warga tidak mendekati lokasi,” ujar Afandi.

Salah seorang warga asal Kabupaten Indramayu Dedi mengaku penasaran dengan munculnya semburan lumpur. Sehingga, dia mencoba melihat secara lebih dekat.

”Penasaran saja. Ternyata baunya cukup menyengat seperti bau gas dicampur minyak mentah,” tutur Dedi.

Semburan lumpur itu, dari keterangan warga sekitar sudah terjadi puluhan tahun dan terus berpindah-pindah, namun belum ada penelitian yang dilakukan apakah berbahaya atau tidak.


Petugas Pasang Pembatas Lokasi Semburan Lumpur di Cirebon