Produsen Hoaks Sebut CR7 Singkirkan Coca-Cola karena Produk Yahudi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Produsen Hoaks Sebut CR7 Singkirkan Coca-Cola karena Produk Yahudi


AKSI pesepak bola Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol minuman bersoda saat konferensi pers viral di media sosial. Produsen hoax pun memanfaatkan momen itu untuk menyebar kesesatan. Katanya, sembari memindahkan botol tersebut, CR7 mengatakan bahwa minuman bersoda Coca-Cola merupakan produk Yahudi.

”JGN Pernah meletakan Coca-Cola di depan Sy krn Sy tau itu Produck Yahudi .. yg hasilnya utk membunuh Rakyat Palestine .. ( Ronaldo). Kereeeennnn.. Saham Coca Cola Langsung Anjlok 57 T … Mantaabbb,” tulis akun Facebook Nuri Bratasena sembari mengunggah video CR7 menyingkirkan minuman bersoda di hadapannya tersebut (bit.ly/ProdukYahudi).

Jika diperhatikan dengan teliti, Ronaldo hanya mengucapkan sedikit kalimat saat menyingkirkan minuman bersoda dari hadapannya, kemudian mengangkat botol berisi air putih. Sangat janggal kalau diberi narasi panjang seperti yang ditulis akun Facebook Nuri Bratasena.

Saat dilakukan penelusuran, video serupa pernah diunggah portal berita asal Inggris, independent.co.uk. The independent menuliskan bahwa Ronaldo menyingkirkan dua botol minuman dari hadapannya, kemudian mengangkat sebuah botol berisi air putih sambil mengucapkan sepatah kata dalam bahasa Portugis yang artinya, ”Minumlah air”. Sama sekali tidak ada ucapan Ronaldo yang menyebut Coca-Cola produk Yahudi.

Menurut The independent, Ronaldo memang dikenal sangat fokus pada makanan sehat dan kebugaran. Ronaldo tampak seperti tersinggung saat melihat ada minuman bersoda di hadapannya ketika dirinya bersiap melakukan konferensi pers Euro 2020, Senin (14/6). Meski Coca-Cola adalah sponsor turnamen, Ronaldo tetap memindahkan minuman tersebut. Anda dapat membacanya di bit.ly/MinumlahAir.

Sikap CR7 itu pun menuai banyak komentar. Menurut thenationalnews.com, salah satu reaksi datang dari bintang sepak bola Amerika Tom Brady. Brady mengaku tidak kaget atas kelakuan Ronaldo yang memang dikenal memiliki program diet dan pengaturan kesehatan yang ketat. Menurut ESPN FC, Ronaldo makan hingga enam kali sehari dengan dua kali makan siang dan dua kali makan malam. Camilan khasnya adalah roti panggang alpukat, sementara makanannya terdiri atas ikan, ayam, daging, dan salad.

Dalam sebuah wawancara setelah memenangkan gelar Pemain Terbaik Abad Ini di Dubai Globe Soccer Awards 2027, CR7 mengungkapkan bahwa dirinya tidak suka ketika putra sulungnya, Cristiano Ronaldo Jr, minum soda. ”Saya terkadang keras dengan dia karena dia minum Coca-Cola dan Fanta,” kata Ronaldo. Sama sekali tidak ada alasan CR7 yang menolak minum Coca-Cola karena produk Yahudi. Anda dapat membacanya di bit.ly/TidakSukaSoda.

Baca Juga: Penolong Nyawa Christian Eriksen, Pernah Mengalahkan Taufik Hidayat

FAKTA

Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol minuman bersoda dari hadapannya saat konferensi pers Euro 2020 (14/6). Pada momen itu, dia hanya mengatakan, ”Minumlah air”.


Produsen Hoaks Sebut CR7 Singkirkan Coca-Cola karena Produk Yahudi