Uji Coba Lawan Rans, Arema FC Dapat Rp 700 Juta dari Live Streaming

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Uji Coba Lawan Rans, Arema FC Dapat Rp 700 Juta dari Live Streaming


JawaPos.com − Tadi malam menjadi malam spesial bagi Arema FC. Pertama, tim berjuluk Singo Edan itu meraih kemenangan 6-2 dalam laga uji coba kontra Rans Cilegon FC. Lalu, mereka juga resmi menunjuk presiden klub baru.

Siapa? Dia adalah Gilang Widya Pramana. Sosok 32 tahun itu merupakan pengusaha pemilik brand Juragan 99 yang bergerak di bidang transportasi. Termasuk co-founder MS Glow for Men.

’’Kenapa kami memilih Gilang? Beliau ikon Kota Malang. Karena hampir semua kalangan di Malang tahu siapa beliau. Dan saya rasa Arema perlu sosok pemimpin yang melekat dengan Kota Malang,’’ ucap Iwan Budianto, salah seorang pemegang saham Arema FC.

Gilang siap menjawab tantangan tersebut. Dia sudah punya target tinggi. ’’Target kami adalah juara. Insya Allah bisa kami penuhi. Mimpi memang harus besar dan saya siapkan jalan agar bisa menjadi juara,’’ jelasnya.

Pertama, dia akan memulai dari pembehanan internal. ’’Mulai dari membenahi tempat latihan. Nanti kami bangun training ground yang bekerja sama dengan pemda setempat. Kemudian baru berpikir stadion,’’ ucap Gilang.

Selain itu, dia bakal membereskan masalah yang ada di luar tim. Salah satunya adalah soal dualisme yang terjadi di Malang. Saat ini, selain Arema FC, ada Arema Indonesia yang berlaga di Liga 3 zona Jatim.

’’Saya akan mengikuti masukan dari Pak IB (Iwan Budianto) dan juga tim. Saya akan beresi itu semua. Saya sudah ada target kapan masalah ini (dualisme) harus rampung,’’ terang pria kelahiran 4 Mei 1989 itu.

Kebahagiaan Arema FC makin bertambah karena pemasukan laga uji coba juga melimpah. Arema dan Rans Cilegon FC menjual tiket laga yang bisa disaksikan secara streaming. Tiket laga dijual dengan harga Rp 20 ribu. Ternyata, respons suporter sangat positif.

’’Jumlah tiket yang terjual ada 35 ribu. Kami sampaikan terima kasih kepada Aremania dan Rans Mania, karena sudah memulai dunia football entertainment,’’ ucap Sudarmaji, media officer Arema FC, saat dihubungi Jawa Pos.

Jika dikalkulasi, total pendapatan dari penjualan tiket adalah Rp 700 juta. Angka itu termasuk sangat besar untuk ukuran laga uji coba. Apalagi di tengah pemasukan yang minim akibat pandemi. Manajemen Arema FC memang jeli melihat peluang.

Saat semua aktivitas harus dilakukan dari rumah, mereka melakukan streaming, kemudian menjual tiket di salah satu aplikasi.

’’Ini adalah salah satu terobosan yang dilakukan, yakni dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Di mana mampu melahirkan pola hidup baru dalam menonton sepak bola di rumah saja,’’ jelas Sudarmaji.

Tapi, tentu saja Arema FC tidak bekerja sendirian. ’’Ini sinergi yang juga dimotori Raffi Ahmad. Ke depan, akan banyak program pengembangan lagi,’’ tambahnya.

Sementara itu, kemenangan 6-2 atas Rans Cilegon FC mampu membuat Eduardo Almeida puas. Pelatih Arema FC itu memang senang dengan hasilnya.

’’Tapi, yang terpenting kami harus tetap melakukan evaluasi. Ada beberapa hal yang kurang bagus saat pertandingan. Harus segera kami benahi,’’ kata pelatih asal Portugal tersebut.


Uji Coba Lawan Rans, Arema FC Dapat Rp 700 Juta dari Live Streaming