Ciptakan Herd Immunity, 1.000 Bonek Disuntik Vaksin Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ciptakan Herd Immunity, 1.000 Bonek Disuntik Vaksin Covid-19


JawaPos.com – Polda Jawa Timur terus berusaha menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Kali ini melalui Vaksinasi Merdeka, 1.000 orang yang tergabung dalam suporter Persebaya atau Bonek diberi suntikan vaksin.

Vaksinasi kali ini mengusung tema Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya dan Dinkes sebanyak 30 personel vaksinator.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan. Selain vaksinasi, masyarakat juga tetap diingatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Semua yang sudah dikerjakan ini akan menampakkan hasil, kalau apa yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat,” kata Nico.

“Komunitas Bonek menjadi salah satu bagian dari masyarakat di Surabaya, dan tentunya Jawa Timur. Kalau ini disuarakan, saya yakin nanti program penanganan Covid-19 di Jawa Timur juga sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Persebaya Azrul Ananda menambahkan, kelompok Bonek sejak awal sudah bergerak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti program sejuta masker, Bonek Rescue dengan menjemput pasien covid-19 untuk dibawa ke rumah sakit, berbagi sembako, dan vitamin kepada warga yang sedang isoman.

“Jadi, semua itu memang kegiatan teman-teman bonek yang kita harus berikan apresiasi,” kata Azrul.


Ciptakan Herd Immunity, 1.000 Bonek Disuntik Vaksin Covid-19