IKA-PMII Ikut Ambil Peran dalam Percepatan Vaksinasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

IKA-PMII Ikut Ambil Peran dalam Percepatan Vaksinasi


JawaPos.com– Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA- PMII) Gresik juga ikut ambil bagian dalam percepatan vaksinasi. Bertempat di Universitas Qomaruddin (UQ) Bungah, mulai Senin (23/8) sebanyak 2.000 dosis vaksin disuntikkan kepada warga. Termasuk menyasar kalangan mahasiswa.

Menurut Aminatun Habibah, ketua PC IKA-PMII Gresik, pelaksanaan vaksinasi dilakukan bertahap selama tiga hari hingga Rabu (25/8). ‘’Kegiatan ini sebagai wujud dukungan terhadap upaya percepatan vaksinasi untuk memutus persebaran Covid-19,” ungkap perempuan yang juga Wabup Gresik itu.

Dia bersyukur antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi di mana-mana sangat tinggi. Tidak terkecuali di Gresik. ‘’Kenapa vakasinasi ini bertempat di UQ? Karena awalnya untuk mahasiswa. Namun, setelah kita mendapat tambahan dosis vaksin dari dinas kesehatan, akhirnya untuk masyarakat umum juga,’’ kata Aminatun.

Selain kegiatan vaksinasi, lanjut dia, pihaknya juga memberikan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak. ‘’Alhamdulillah, kita dapat bantuan dari perusahaan, sumbangan itu kita berikan untuk ojek online dan warga terdampak lainnya,’’ ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik juga turut membagikan alat pelindung diri (APD) dan vitamin kepada peserta vaksinasi. “Kami berterima kasih kepada Satgas  Covid-19 MUI Gresik yang juga telah memberikan bantuan APD dan vitamin. Terutama untuk para dai maupun masyarakat terdampak,” tambah Aminatun.

Saat ini, Gresik memang sudah zona oranye atau risiko sedang. Namun, Aminatun berharap segenap masyarakat tidak abai dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M. Yakni, mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Ketua Yayasan Qomaruddin KH Nawawi menyampaikan banyak terima kasih karena telah dipercaya IKA-PMII Gresik untuk pelaksanaan vaksinasi. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif itu sebagai salah satu ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19. ‘’Kami selalu terbuka, apalagi untuk PMII dan IKA-PMII,” katanya.

Sementara itu, dari hari ke hari capaian vaksinasi di Kabupaten Gresik terus bertambah. Data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sampai Senin (23/8), untuk penyuntikan dosis pertama sudah sebanyak 317.102 orang atau 31,34 persen target sasaran. Sedangkan vaksinasi dosis kedua 121.783 orang (12,04 persen).

Upaya percepatan vaksinasi tidak hanya digelar pemerintah dan TNI-Polri. Namun, banyak kalangan juga ikut andil. Mulai perusahaan, organisasi masyarakat, hingga partai politik. Sayangnya, pelaksanaan vaksinasi sedikit tersendat lantaran ketersediaan stok vaksin.

 


IKA-PMII Ikut Ambil Peran dalam Percepatan Vaksinasi