Rp 138 Juta, Tarif Perawatan Rambut di Klinik Cristiano Ronaldo

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Rp 138 Juta, Tarif Perawatan Rambut di Klinik Cristiano Ronaldo


Tidak banyak pesepak bola yang sukses menjalankan karier di lapangan hijau dan bisnis secara berbarengan. Megabintang Juventus dan timnas Portugal Cristiano Ronaldo salah satu contoh kisah sukses itu.

TIGA tahun lalu, mantan bek tengah sekaligus rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand, pernah membocorkan rahasia tentang CR7 yang hampir selalu narsis di ruang ganti tim.

Penampilannya dari ujung rambut sampai ujung kaki selalu diperhatikan.

Apalagi, kala itu Ronaldo langsung dibanding-bandingkan dengan penyandang nomor 7 sebelumnya yang juga metroseksual, David Beckham.

”Soal rambut, dia (Ronaldo) paling concern,” kata Ferdinand.

Ya, rambut Ronaldo selalu rapi. Pemain 36 tahun itu paling suka model rambut manly. Tidak sampai panjang seperti David Beckham yang pernah sampai mengenakan bando ketika berlaga.

Sisi perfeksionis Ronaldo untuk mahkota kepalanya semakin menjadi ketika membela Real Madrid. Jika ada pewarnaan pun tidak sampai frontal. Paling hanya highlight.

”Setiap orang selalu ingin menjaga penampilannya agar tetap prima dan akulah bukti konkretnya. Bagiku, itu (rambut, Red) adalah aset utama untuk sukses,’’ papar Ronaldo seperti dilansir Diario AS.

Ucapan Ronaldo tersebut terjadi dua tahun lalu atau ketika Ronaldo mengandeng Paulo Ramos, salah satu pencetus klinik rambut Insparya.

Dua tahun lalu itu pula, Ronaldo membuka klinik rambutnya di Madrid.

Kemarin (17/8) CR7 membuka lagi klinik rambutnya di Marbella.

Total sudah ada 12 klinik Insparya dan sepuluh klinik lainnya yang berlokasi di negaranya, Portugal.

”Aku berharap yang di sini (klinik rambut di Spanyol, Red) bakal bertambah seperti di Portugal,” kata Ronaldo.

Klinik baru di Marbella memiliki luas sekitar 4 ribu meter persegi. Terdiri atas 15 kamar dan mempekerjakan sekitar 100 karyawan.

Durasi yang diperlukan untuk perawatan sekitar enam jam. Biayanya berkisar dari EUR 4.700 (Rp 79 juta) hingga EUR 8.200 (Rp 138,5 juta).

Fokus utama Insparya adalah mengatasi kebotakan melalui metode transplantasi rambut.

Beberapa mantan pesepak bola jadi pelanggan klinik rambut Ronaldo. Antara lain, mantan winger Arsenal Robert Pires dan eks bek kanan Chelsea Jose Bosingwa.

Forbes melansir, bisnis klinik rambut pasangan Georgina Rodriguez itu bernilai hingga EUR 100 juta (Rp 1,68 triliun).


Rp 138 Juta, Tarif Perawatan Rambut di Klinik Cristiano Ronaldo