Sambut Kehadiran RDI, Sandiaga: Ini Bisa Menjadi Etalase Bangsa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sambut Kehadiran RDI, Sandiaga: Ini Bisa Menjadi Etalase Bangsa


JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik keberadaan Rumah Digital Indonesia (RDI) yang telah resmi diluncurkan pemerintah dalam rangka merayakan HUT ke-76 RI.

Sandiaga mengatakan, RDI bisa menjadi wadah untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata di daerah-daerah di Indonesia.

“RDI ini juga sekaligus sebagai suatu etalase, kita bisa tampilkan sisi-sisi terbaik dari budaya, ekonomi, sisi terbaik kemanusiaannya,” kata Sandiaga dalam talkshow Bincang Bangsa bertajuk “Membuka Pintu Inklusivitas lewat Kolaborasi”.

Sandiaga mengatakan Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Parekraf fokus pada lima destinasi superprioritas, yakni Danau Toba, Sumatera Utara; Candi Borobudur, Jawa Tengah; Mandalika, Nusa Tenggara Barat; Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur; dan Likupang, Sulawesi Utara.

Selain lima destinasi wisata tersebut, kata Sandiaga, Indonesia memiliki banyak potensi pariwisata yang layak diperkenalkan. Oleh karena itu, Rumah Digital Indonesia hadir menjadi media yang mempromosikan tempat-tempat pariwisata menarik di 34 daerah di Indonesia.

Adapun berbagai tempat wisata menarik lainnya bisa dijelajahi di Ruang Petualangan Nusantara & Wajah Indonesia di Rumah Digital Indonesia.

“Kita punya ribuan desa wisata yang sangat berpotensi dengan 17 subsektor ekonomi kreatif kita, yang sekarang justru bertumbuh di tengah pandemi dan tantangan ekonomi,” kata Sandiaga.


Sambut Kehadiran RDI, Sandiaga: Ini Bisa Menjadi Etalase Bangsa