Stok Vaksin Covid-19 di Medan Tinggal 20 Ribuan Dosis

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Stok Vaksin Covid-19 di Medan Tinggal 20 Ribuan Dosis


JawaPos.com–Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan, stok vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Medan, pekan ini tinggal sekitar 20 ribuan dosis.

”Saat ini jumlah stok vaksin kita hanya 20 ribuan lagi. Jadi kalau kita suntikkan semua, dalam sehari sudah habis,” kata Bobby seperti dilansir dari Antara di Medan.

Padahal, lanjut dia, Pemkot Medan telah menargetkan bisa melakukan vaksinasi mencapai 16.000 orang dari sebelumnya 10.000 orang per hari. Persediaan vaksin yang terbatas menjadi kendala program vaksinasi.

”Vaksinasi dosis pertama di Kota Medan mencapai 22,36 persen, sedangkan dosis kedua baru sekitar 15 hingga 16 persen,” jelas Bobby.

Wali Kota mengatakan, Pemkot Medan sudah mengikuti arahan dari Presiden Jokowi dalam penanganan Covid-19, di antaranya pembatasan mobilitas, melakukan testing, dan tracing.

”Kita juga mengoptimalkan lokasi isolasi terpusat dan program vaksinasi Covid-19. Pemkot terus berusaha melaksanakan semua hal tersebut,” tegas Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak meminta polres jajaran mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada warga. ”Pelaksanaan vaksinasi tahap II itu harus dilaksanakan dengan cepat,” kata Irjen Panca.

Kapolda mengingatkan, masih banyak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19. ”Saya minta polres, kodim, dan pemkab, solid bekerja sama dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” papar Panca Putra Simanjuntak.

Panca menginginkan masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh, sehingga pandemi Covid-19 dapat segera diatasi. ”Saya mengingatkan sekalipun sudah divaksin, tetap terapkan protokol kesehatan,” tutur Panca Putra Simanjuntak.


Stok Vaksin Covid-19 di Medan Tinggal 20 Ribuan Dosis