June 15, 2020 at 09:18AM - Cegah Korona, Separuh Pasien Diabetes di Inggris Disiplin Pakai Masker -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cegah Korona, Separuh Pasien Diabetes di Inggris Disiplin Pakai Masker

JawaPos.com – Pasien diabetes adalah salah satu kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19. Mereka harus sangat disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Dilansir dari diabetes.co.uk, Senin (15/6), 1 dari 2 pengidap diabetes disiplin mengenakan masker wajah. Sebuah jajak pendapat yang dilakukan dengan sejumlah kecil orang dengan diabetes di Forum Diabetes telah menunjukkan bahwa lebih dari 4 orang dari 10 pasien diabetes di Inggris mengenakan masker ketika keluar rumah.

Memakai penutup wajah penting dan efektif melindungi dari penyebaran dan risiko infeksi Covid-19. Orang-orang di Skotlandia sudah disarankan untuk memakai masker ketika pergi ke toko dan di angkutan umum.

Sementara, orang-orang di Inggris disarankan untuk memakai masker ketika berada di keramaian dan ruang tertutup. Apalagi ketik jarak sosial tidak selalu memungkinkan.

Sebaliknya, publik tidak diharuskan untuk tidak memakai masker saat berolahraga. Secara umum, dari 170 orang yang disurvei, 44 persen dipastikan mengenakan masker saat keluar, dengan 16 persen lainnya mempertimbangkan apakah akan memakai masker saat keluar.

Hanya di bawah 4 dari 10 orang (39 persen) secara umum yang melaporkan tidak memakai masker saat keluar atau belum mematuhi protokol kesehatan.

Cegah Korona, Separuh Pasien Diabetes di Inggris Disiplin Pakai Masker