June 15, 2020 at 09:27AM - Novak Djokovic Menelan Kekalahan, Thiem Menjadi Juara Dengan Sempurna -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Novak Djokovic Menelan Kekalahan, Thiem Menjadi Juara Dengan Sempurna

JawaPos.com – Novak Djokovic menelan satu kekalahan dari dua pertandingan pembuka di Adria Tour.

Petenis nomor satu dunia itu menaklukkan sesama petenis Serbia Viktor Troicki dengan skor 4-1, 4-1 pada pertandingan yang dimainkan di Beograd. Dia hanya memerlukan waktu 34 menit.

Djokovic kemudian takluk 4-2, 2-4, 1-4 dari petenis peringkat 32 dunia Filip Krajinovic.

Djokovic menyelenggarakan turnamen ekshbisi ini untuk membantu para petenis mengembalikan kebugaran setelah berbulan-bulan tidak bermain.

Ajang lintas Balkan itu mengurangi format pertandingan dan menarik minat 4.000 penggemar untuk menyaksikan secara langsung. Sayangnya leg ketiga turnamen tersebut, yang dijadwalkan akan dimainkan di Montenegro, harus dibatalkan.

Sebab, warga Serbia dilarang memasuki negara itu di tengah pandemi Covid-19. Pertandingan itu semestinya akan dimainkan pada 27-28 Juni.

“Saya merasa sedih untuk pertandingan di Montenegro. Kami telah mengusahakan segalanya, namun perbatasan-perbatasan belum dibuka dan kami tidak memiliki waktu untuk mengatur itu semua,” kata Djokovic pada stasiun televisi Sport Klub seperti dikutip Reuters.

Sesi malam dibuka dengan kejutan ketika petenis peringkat 145 dunia asal Serbia Nikola Milojevic, yang mengisi slot Damir Dzumhur yang cedera, menaklukkan petenis peringkat 19 dunia Grigor Dimitrov.

Kompatriot Milojevic, Dusan Lajovic, hampir mengukir kejutan serupa saat bertarung melawan petenis peringkat ketiga dunia Dominic Thiem. Namun, petenis Austria itu mampu bangkit dengan kemenangan 1-4, 4-1, 4-3 (8-6).

Petenis peringkat ketujuh dunia asal Jerman Alexander Zverev Jr menaklukkan Krajinovic dengan skor 0-4, 4-3, 4-3, dan kemudian menundukkan Troicki (4-1, 4-1).

Dua putaran terakhir grup, termasuk Djokovic kontra Zverev, akan dimainkan pada Minggu sebelum perhelatan final pada malam hari.

Dan hasil akhirnya adalah Dominic Thiem menjadi juara. Pada partai final, dia mengalahkan Krajinovic dengan skor 4-3 (2), 2-4, 4-2. Pada babak penyisihan, Thiem sama sekali tidak tersentuh terkalahkan.

Tur reguler ATP untuk sementara berhenti. Ajang itu ditangguhkan setidaknya sampai 31 Juli.

Novak Djokovic Menelan Kekalahan, Thiem Menjadi Juara Dengan Sempurna