June 17, 2020 at 07:35AM - Pasien Positif Covid-19 di Situbondo Jadi 85 Orang -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasien Positif Covid-19 di Situbondo Jadi 85 Orang

JawaPos.com–Jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi corona virus disease 19 (Covid-19) di Situbondo, Jawa Timur, bertambah delapan orang. Sehingga umlah keseluruhan pasien korona itu pada Selasa (16/6) sebanyak 85 orang dari sebelumnya 77.

”Hasil tes usap (swab test) Selasa (16/6) yang diterima dari laboratorium BBTKLPP Surabaya, pasien positif korona bertambah delapan orang. Empat pasien di antaranya merupakan pegawai RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro seperti dilansir dari Antara di Situbondo.

Empat pasien korona yang merupakan pagawai rumah sakit milik Pemkab Situbondo itu adalah AS, 30; warga Desa Paowan dan YN, 43; warga Desa Pleyan (Kecamatan Panarukan), ST, 33; warga Kelurahan Patokan dan DY, 28; warga Desa Talkandang (Kecamatan Situbondo).

”Empat orang pasien korona pegawai rumah sakit tersebut masih belum diketahui tertular dari siapa dan di mana. Sampai saat ini masih dilakukan pelacakan oleh pihak rumah sakit,” kata Dadang.

Sementara itu, empat pasien korona lainnya, yaitu inisial J, 44; warga Desa Kotakan (Kecamatan Situbondo) sudah meninggal dunia pada 10 Juni. Selanjutnya DS, 48; warga Kelurahan Patokan (Kecamatan Situbondo) kontak erat dengan pasien positif meninggal dunia inisial T, warga Kelurahan Mimbaan (Kecamatan Panji). Pasien positif korona selanjutnya, SS, 31; warga Desa Jangkar (Kecamatan Jangkar) dan RH, 38; warga Desa Palangan (Kecamatan Jangkar).

”Kedua pasien positif Covid-19 di Desa Jangkar dan Palangan ini, kontak erat dengan almarhum FA, warga Desa Jangkar,” terang Dadang.

Sebaran Covid-19 Situbondo hingga Selasa (16/6) tercatat jumlah pasien Covid-19 sebanyak 85 orang. Sebanyak 11 pasien di antaranya dinyatakan sembuh dan delapan orang meninggal dunia. Untuk pasien dalam perawatan 66 orang, perinciannya 19 pasien dirawat di rumah sakit, 13 orang isolasi mandiri, dan 34 orang pasien lainnya dikarantina.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan atau PDP sebanyak 55 orang, sembilan orang dirawat di dua rumah sakit rujukan Covid-19, lima orang meninggal dunia, dan 41 orang selesai pengawasan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Pasien Positif Covid-19 di Situbondo Jadi 85 Orang