June 17, 2020 at 09:02AM - Anggota Dewan Olimpiade: Jangan Dibatalkan, Tapi Ditunda Lebih Lama -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Anggota Dewan Olimpiade: Jangan Dibatalkan, Tapi Ditunda Lebih Lama

JawaPos.com-Anggota dewan Olimpiade Tokyo 2020 Haruyuki Takahashi mengatakan penundaan lanjutan untuk Olimpiade harus dipertimbangkan. Ini dilakukan jika pandemi Covid-19 tidak kunjung membaik.

Sebelumnya, Olimpiade yang sejatinya berlangsung bulan depan ditunda setahun. Maret lalu, Pemerintah Jepang dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) membuat keputusan untuk menunda ajang itu pada 2021.

Presiden IOC Thomas Bach pernah mengatakan bahwa Olimpiade harus dibatalkan jika ajang ini tidak dapat diadakan tahun depan. Namun Takahashi mengatakan pembatalan itu akan memiliki implikasi keuangan yang sangat besar.

“Jepang dan ekonomi dunia akan sangat terpukul, wacana pengunduran ulang harus lebih dulu dipertimbangkan ketimbang opsi pembatalan,” kata Takahashi seperti dikutip dari Reuters.

Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori menegaskan bahwa ide pembatalan tidak pernah terbatas. Terakhir dalam pertemuan dewan eksekutif komite penyelenggara dan IOC, hal itu juga tidak masuk dalam perbincangan.

Namun, di sisi lain, dengan adanya Olimpiade Musim Dingin Beijing dan Piala Dunia Qatar yang berlangsung 2022, maka penundaan Olimpiade bisa menyebabkan masalah penjadwalan yang pelik. Bisa juga terjadi konflik kepentingan yang lebih besar.

Anggota Dewan Olimpiade: Jangan Dibatalkan, Tapi Ditunda Lebih Lama