June 21, 2020 at 10:05AM - Sony PlayStation 5 Diyakini Bakal Jadi Pemenang Perang Konsol Game -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sony PlayStation 5 Diyakini Bakal Jadi Pemenang Perang Konsol Game

JawaPos.com – Baik Sony PlayStation 5 (PS5) maupun Microsoft Xbox Series X sama-sama belum dirilis. Meski demikian, tampaknya beberapa analis memperkirakan bahwa Sony akan memenangkan perang konsol game generasi berikutnya, seperti yang mereka lakukan dengan PS4.

Ini menurut Ampere Analysis yang memperkirakan bahwa Sony akan menjual sebanyak 4,6 juta unit PS5 pada akhir 2020. Sedangkan, Microsoft dengan konsol terbarunya Xbox Series X yang menjadi rival PS5 diprediksi hanya akan mengelola 3,3 juta unit pada periode yang sama seperti dikutip dari Gamerant, Minggu (21/6).

Bahkan, Ampere Analysis memperkirakan penjualan keduanya selama empat tahun ke depan. Mereka memperkirakan bahwa kepemimpinan Sony atas Microsoft akan melebar pada akhir 2024. Yakni PS5 akan terjual 66 juta unit dibandingkan dengan Xbox Series X yang hanya 37 juta unit. Tentu saja, ini hanya prediksi dan mungkin belum tentu menjadi kenyataan, sehingga masih harus dilihat.

Sebab, jika dilihat pendahulunya, Sony PS4 sendiri telah bekerja sangat baik untuk dirinya sendiri versus Xbox One. Terutama di pasar seperti Jepang di mana penjualan sebelumnya dilaporkan sangat suram. Saat itu, Petinggi Microsoft Xbox Phil Spencer pernah mengklaim, ini mungkin disebabkan oleh game yang dirancang untuk Xbox One, yang mungkin tidak selalu menjadi konsol menarik bagi gamer Jepang.

Juga, Xbox One dihargai lebih tinggi saat peluncuran dibandingkan dengan PS4, yang bisa menghambat adopsi. Semoga Microsoft telah belajar dari kesalahan dan menerapkan diri mereka sesuai dengan Xbox Seri X. Tetapi kita harus menunggu dan melihat. Sementara itu, Sony diperkirakan tidak akan bersaing dalam harga dengan PS5, dengan perusahaan mengisyaratkan bahwa itu bisa lebih mahal daripada pendahulunya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Sony PlayStation 5 Diyakini Bakal Jadi Pemenang Perang Konsol Game