June 24, 2020 at 09:00AM - HUT Bhayangkara Tahun Ini, Polri Hanya Gelar Upacara di Istana -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

HUT Bhayangkara Tahun Ini, Polri Hanya Gelar Upacara di Istana

JawaPos.com – Polri akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 pada Rabu (1/7) mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini tidak ada perayaan besar-besaran. Korps Bhayangkara hanya akan menggelar upacara sederhana di Istana Negara.

“Upacara peringatan yang akan dilaksanakan pada Rabu, 1 Juli 2020 pukul 08.30 WIB bertempat di Istana Negara dan live streaming di gedung Bareskrim Mabes Polri, serta masing-masing Polda dan Polres jajaran,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono kepada wartawan, Rabu (24/6).

Awi mengatakan, upacara akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah upacara, akan ada proses syukuran secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada tahun ini, HUT Bhayangkara mengusung tema ‘Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif’. Selain upacara di Istana, Polri juga akan menggelar kegiatan bakti sosial.

“Ada donor darah, pemberian sembako, bersih-bersih kampung dan tempat ibadah, melaksanakan rapid test dan pelayanan pembuatan SIM gratis untuk masyarakat yang lahir pada 1 Juli,” kata Awi.

Polri kemudian akan melakukan kegiatan pemulihan nilai-nilai tribrata, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, serta pengiriman buket bunga kepada purnawirawan Kapolri atau Warakawuri Polri.

“Kegiatan itu dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan sejak awal Juni yang lalu,” pungkas Awi.

HUT Bhayangkara Tahun Ini, Polri Hanya Gelar Upacara di Istana