June 24, 2020 at 09:51AM - Berpasangan dengan Pemain No 108 Dunia, Kevin Sanjaya Petik Kemenangan -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Berpasangan dengan Pemain No 108 Dunia, Kevin Sanjaya Petik Kemenangan

JawaPos.com-Laga perdana Mola TV PBSI Home Tournament 2020 berjalan dengan sangat menarik. Apalagi, bagi publik, ini adalah kali pertama mereka menonton pengacakan dan kolaborasi pemain senior dan junior.

Pada pertandingan pembuka, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana.

Kandas dengan skor 18-21 pada game pertama, Kevin/Reza bangkit untuk merebut dua game berikutnya dengan skor 21-13, 21-19.

“Saya banyak melakukan kesalahan sendiri di pertandingan pertama ini,” keluh Reza dalam wawancara dengan Mola TV setelah pertandingan.

“Kami ini kan sudah sering main bareng dan latihan bareng. Jadi memang serulah pertandingan hari ini,” tambah Kevin.

Ranking Kevin dan Reza memang sangat jauh. Kevin, bersama Marcus Fernaldi Gideon adalah ganda putra nomor satu dunia. Sedangkan Reza yang biasanya berduet dengan Sabar Karyaman Gutama menempati posisi 108 dunia.

Tak heran, pada awal game pertama, Reza sulit mengikuti kecepatan Kevin. Pada game pembuka ini, Hendra/Pramudya langsung bisa unggul cepat dengan kedudukan 11-7.

Penempatan-penempatan bola Hendra memang sangat menyulitkan. Hendra sering sekali memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan oleh Kevin. Apalagi, Reza sering gagal menutup dan mengover ruang yang ditinggalkan Kevin.

Hendra/Pramudya lantas mencapai game point dengan kedudukan nyaman 20-16. Kevin/Reza berhasil menambah dua angka beruntun. Namun, mereka gagal membalikkan kedudukan dan akhirnya tertinggal dalam posisi 18-21.

Sama dengan Kevin/Reza, ranking Hendra dan Pramudya juga jauh. Hendra bersama Mohammad Ahsan adalah ganda nomor dua dunia. Sedangkan Pramudya yang berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berada di ranking 65.

Pada game kedua Kevin/Reza sudah mulai padu dan kompak. Kecepatan Kevin menghasilkan angka demi angka dan membuat pasangan itu langsung unggul dengan posisi 7-2, lalu memimpin saat interval dalam posisi 11-6. Setelah itu, Kevin/Reza melesat dan mengambil game kedua dengan nyaman dalam posisi 21-13.

Di game penentuan, pertandingan jauh lebih seru. Saling kejar poin terjadi dengan sangat intens. Kedua pasangan bahkan sampai dalam posisi sama kuat 19-19. Namun, dalam situasi kritis, Kevin/Reza berhasil lepas dari tekanan dan akhirnya menang dengan skor 21-19.

“Lawan adalah pasangan yang cukup solid. Sebenarnya, kekuatan cukup merata dan kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Waktu di game ketiga yang ketat tadi, kami cuma berpikir kalau belum game, ya masih ada kesempatan dapat poin,” ujar Kevin

Pada laga selanjutnya Kevin/Reza akan berhadapan dengan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin. Sedangkan Hendra/Pramudya berduel dengan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando.

“Bagus juga ada kompetisi seperti ini, apalagi kami sudah lama tidak bertanding. Selain itu di sini kami dapat suasana baru juga, pasangannya diputar-putar begini jadi lebih seru sih,” tambah Kevin.

Dihubungi terpisah, Hendra Setiawan mengatakan bahwa sebenarnya turnamen itu tak berbeda dengan turnamen yang biasa dia ikuti. Jadi, dia tetap memberikan penampilan terbaik yang dia bisa.

“Yang pasti menyiapkan diri sebaik mungkin. Lawannya memang teman sendiri, apalagi nanti bertemu Ahsan, he..he… Tetap harus dipersiapkan sebaik mungkin,” ucap Hendra.

Berpasangan dengan Pemain No 108 Dunia, Kevin Sanjaya Petik Kemenangan