Kemenparekraf: Bagi Orang Kreatif Tetap Ada Peluang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kemenparekraf: Bagi Orang Kreatif Tetap Ada Peluang


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda menurun. Di satu sisi, pelaku usaha tidak bisa diam. Mereka harus bangkit dan mengoptimalkan peluang sedemikian rupa.

Direktur Kajian Strategis Kemenparekraf Wawan Rusiawan mengatakan, situasi saat ini merupakan tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha. Para pelaku usaha harus untuk tetap kreatif memanfaatkan peluang meski wabah Covid-19 belum usai.

“Kita harus tetap optimistis,” ujar Wawan di sela-sela diskusi via zoom, Selasa (11/8)

Wawan meyakini para pelaku usaha di Indonesia mampu bertahan dari hantaman badai Covid-19. Menurut dia, salah satu peluang yang dapat dimaksimalkan di tengah pandemi Covid-19 adalah memanfaatkan pemasaran produk melalui platform digital.

Sebab, penjualan online pada masa pandemi Covid-19 memang menunjukkan grafik peningkatan yang cukup signifikan. “Bagi orang kreatif, meski di tengah pandemi Covid-19 tetap ada peluang. Ini yang harus terus dimanfaatkan. Kita jangan berkecil hati, harus terus optimistis,” katanya lagi.

Untuk itu, kata Wawan, pelaku industri kreatif harus mengoptimalkan data bagi dalam memasarkan produknya. Bahkan konsep itu juga dipakai juga oleh Kemenparekraf dalam rangka mendukung pelaku industri kreatif untuk terus berkarya.

“Masalah kita hari ini adalah data. Kemenparekraf akan terus memperbaiki dan memperbarui data, sehingga ketika ada program bisa diakses dengan cepat. Kami akan selalu mendukung para pelaku usaha kreatif. Kami percaya kita bisa melewati situasi ini,” ucapnya penuh optimistis.

Founder/CEO Selected Comm Ginza Reza mengatakan, tampilan atau visual sebuah produk mempengaruhi penerimaan pasar. “Harus ada diferensiasi dan positioning. Lalu yang harus diingat, sebelum menjalankan bisnis alangkah baiknya cek ombak pasar,” ulas dia.

Jika hal tersebut telah ditentukan, maka hal selanjutnya adalah packaging. Pengemasan produk juga menjadi bagian dari sebuah branding produk yang bisa menentukan apakah seseorang akan membelinya atau justru mengabaikannya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 


Kemenparekraf: Bagi Orang Kreatif Tetap Ada Peluang