Bima Arya Sebut Vaksin Covid-19 Telah Bekerja, Nakes Tertular Nihil

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bima Arya Sebut Vaksin Covid-19 Telah Bekerja, Nakes Tertular Nihil


JawaPos.com–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut vaksin Covid-19 yang telah disuntikkan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bogor, Jawa Barat, mulai bekerja dengan baik. Hal itu terbukti angka kasus nakes terpapar Covid-19 nihil.

”Vaksin itu mulai bekerja meningkatkan antibodi. Dampaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 menurun drastis,” kata Bima Arya seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor, Selasa (9/3).

Bima Arya menjelaskan, pada Februari masih ada 10 nakes yang terpapar Covid-19. Tapi pada Maret, nihil tidak ada sama sekali yang terpapar.

”Artinya vaksin yang telah disuntikkan kepada nakes pada tahap pertama telah bekerja dengan baik dan tidak ada efek samping,” kata Bima Arya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, nakes di Kota Bogor yang terdata pada Sistem Informasi SDM Kesehatan berjumlah 10.772 orang. Dari jumlah itu, yang terdata sebagai penerima vaksin ada 10.742 atau sudah 99,72 persen.

Dari jumlah 10.742 orang yang disuntik vaksin pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Januari hingga akhir Februari, ada 8.276 orang atau 76,83 persen. Sedangkan 2.296 orang atau 21,37 persen batal divaksin karena beberapa sebab. Di antaranya yakni, karena komorbid, penyintas, serta sedang hamil dan menyusui.

Namun, nakes yang batal divaksin didata lagi untuk bisa divaksinasi, seperti penyintas yang telah lebih dari tiga bulan, ibu menyusui yang sudah tidak menyusui, serta komorbid yang terkontrol dengan baik. ”Vaksinasi untuk nakes, sudah selesai seluruhnya sampai akhir Februari,” papar Sri Nowo Retno.

Saksikan video menarik berikut ini:


Bima Arya Sebut Vaksin Covid-19 Telah Bekerja, Nakes Tertular Nihil