Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Resmi Terpilih Bupati-Wabup Bandung

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Resmi Terpilih Bupati-Wabup Bandung


JawaPos.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung resmi menetapkan pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bandung terpilih. Hal itu juga sekaligus menutup proses panjang Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 18/PL.02.7-Kpt/3204/Kab/III/2021. Surat itu segera dikirimkan ke DPRD Kabupaten Bandung untuk proses menuju pelantikan.

”Jadi demikian secara formal tugas dan tahap KPU sudah selesai,” kata Agus Baroya seperti dilansir dari Antara di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurut Agus, pelantikan Dadang dan Sahrul itu di luar tahap proses Pilkada. Pelantikan tersebut merupakan kewenangan dari Kementerian Dalam Negeri.

”Itu memang di luar tahap pilkada, jadi bukan kewenangan kami. Kami belum tahu kapan pelantikannya,” kata Agus.

Sementara itu, Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama KPU dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bandung yang telah mengawal proses kontestasi politik tersebut.

”Kami sudah menerima salinannya. Kami akan menunggu prosesi paripurna penetapan dan pelantikan. Mudah-mudahan pelantikan bisa secepatnya dilaksanakan,” kata Dadang.

Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak dan masyarakat umum membantu membangun Kabupaten Bandung selama lima tahun ke depan. Saat ini, seluruh unsur masyarakat baik para partai politik dari calon lain bersama-sama bersinergi karena pertarungan politik sudah usai.

”Kita tidak usah bicara ke belakang. Sekarang tidak ada pasangan calon satu, dua, dan tiga, tapi yang ada kini masyarakat Kabupaten Bandung,” kata Dadang yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Saksikan video menarik berikut ini:


Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Resmi Terpilih Bupati-Wabup Bandung