Pemkot Surakarta Berencana Kembali Beri Pelonggaran kepada Masyarakat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Surakarta Berencana Kembali Beri Pelonggaran kepada Masyarakat


JawaPos.com–Pemerintah Kota Surakarta berencana kembali memberikan pelonggaran aktivitas masyarakat. Sebelumnya, sejumlah pembatasan berlaku selama pandemi Covid-19.

”Selasa (23/3) baru saya tanda tangani SE-nya (surat edaran). Ada sedikit pelonggaran,” kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka seperti dilansir dari Antara di Solo.

Dia mengatakan, dengan adanya pelonggaran tersebut, artinya jumlah kasus Covid-19, cukup terkendali.

”Makanya kami ingin mempercepat pemulihan ekonomi dengan kelonggaran-kelonggaran ini. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Gibran.

Sejauh ini, kelonggaran yang sudah dilakukan Pemkot Surakarta, salah satunya diizinkan pembukaan kembali bioskop yang sempat tutup selama satu tahun. Yakni sejak awal kasus Covid-19 masuk Kota Solo.

Meski demikian, menurut dia, untuk tata cara ibadah selama Ramadan termasuk tarawih, Pemkot Surakarta masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

”Ini yang dalam kota saja dulu, tunggu saja. Wong belum saya tanda tangani kok,” ucap Gibran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta Ahyani mengatakan, sedang melakukan persiapan untuk pembukaan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor yang biasa dilakukan tiap Minggu. Untuk sementara, kegiatan yang biasa dipusatkan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi itu khusus untuk kegiatan olah raga. Sedangkan untuk aktivitas berjualan belum diperbolehkan.

Dia menambahkan, rencananya kegiatan tersebut dimulai sebelum Ramadan. Pemkot Surakarta akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkot Surakarta Berencana Kembali Beri Pelonggaran kepada Masyarakat