Bank Mandiri Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Malang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bank Mandiri Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Malang


JawaPos.com – Bank Mandiri menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Bumi di Malang dan Lumajang, Jawa Timur, baik melalui yayasan Mandiri Amal Insani (MAI), maupun secara langsung kepada Pemerintah Daerah Jawa Timur.

Adapun bantuan yang diberikan adalah santunan untuk perbaikan rumah dalam masa tanggap darurat dan sembako, pakaian wanita / pria dewasa, baju hangat, pakaian anak, pakaian balita / bayi, perlengkapan bayi diantaranya pampers, minyak angin, bedak dan lainnya. Lalu ada juga obat obatan dan tenaga kesehatan. Secara total, nilai bantuan kemanusiaan yang disalurkan di Malang dan Lumajang mencapai Rp115 juta.

“Ini baru tahap awal. Ke depan, kami tengah menyiapkan bantuan tahap berikutnya yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat, khususnya yang berada posko pengungsian,” kata Regional CEO Bank Mandiri wilayah Jawa Timur I Gede Raka Arimbhawa pada saat penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Bank Mandiri Lumajang dan Ketua Satgas BUMN Jawa Timur kepada Pemerintah Daerah Jawa Timur yang diterima langsung oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dengan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifaf Indar Parawansa di Lumajang, Senin (12/4).

Menurutnya, aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan menyusul terjadinya bencana gempa bumi 6,1 SR pada 10 April 2021 yang telah merusak ratusan sejumlah bangunan, termasuk rumah penduduk dan fasilitas umum, yang diikuti penetapan Status Tanggap Darurat bencana oleh Pemerintah Daerah setempat.

Dia menambahkan, “Mengingat kondisi yang terjadi saat ini, maka bantuan yang kami salurkan ini lebih difokuskan pada kebutuhan pokok dulu, sehingga bisa langsung digunakan,” katanya.

Bank Mandiri juga terus menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir bandang dan badai Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur, yang terjadi pada 5 April 2021 lalu. (Foto: Bank Mandiri)

Bantuan Badai Siklon NTT
Selain di Malang, Bank Mandiri juga terus menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir bandang dan badai Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur, yang terjadi pada 5 April 2021 lalu serta menyebabkan korban jiwa dan kerugian material.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, pihaknya menyewa satu unit helikopter untuk membantu pengiriman bantuan ke daerah terdampak di kepulauan yang sulit dijangkau dengan transportasi darat maupun laut.

“Kami juga bekerjasama dengan Kementerian BUMN melalui satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lokasi bencana. Sinergi ini diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar dapat tersebar merata ke seluruh wilayah terdampak,” katanya.

Hingga akhir pekan kemarin, Bank Mandiri telah menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako, tenda, selimut, tikar dan bantuan lainnya senilai hampir Rp1 miliar ke pos-pos pengungsian di Kupang, Kefamenamu, Malaka, Waingapu, Bima, Sobe Pulau Alor, Pulau Sabu dan Pulau Rote.


Bank Mandiri Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Malang