Energi Baru UMSurabaya: Karya Akseleratif & Kolaboratif

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Energi Baru UMSurabaya: Karya Akseleratif & Kolaboratif


JawaPos.com – Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) melakukan pelantikan jajaran Wakil Rektor, Direktur, dan Dekan. Pelantikan sejumlah posisi strategis di lingkungan UMSurabaya yang dilakukan hari ini, Rabu (14/04) jadi momentum dan energi baru bagi UMSurabaya lewat langkah akseletarif dan kolaboratif guna menghasilkan kampus unggul dan mampu bersaing di kancah internasional.

Dalam struktur baru di di lingkungan UMSurabaya, Rektor akan dibantu 4 Wakil Rektor. Penyusunan Wakil Rektor tersebut bersamaan dengan target dan rencana besar yang akan direalisasikan UMSurabaya selama periode kedepan, di bawah kepemimpinan Rektor UMSurabaya, Dr.dr.Sukadiono, MM.

Karya akseleratif dan kolaboratif dipersembahkan guna menjadikan UMSurabaya sebagai perguruan tinggi unggul, mampu berkompetisi di kancah internasional, dan memiliki sarana prasarana yang memadai guna menunjang visi Islamic Technopreuner Campus.

Energi baru UMSurabaya merupakan agenda yang ingin diwujudkan UMSurabaya selama 4 tahun kedepan, melalui kerja akseleratif dan kolaboratif, yang diamanahkan kepada Wakil Rektor yang membidangi:(I). Akademik; (II). Keuangan dan Sarana Prasarana; (III). Inovasi, Sumber Daya Manusia, Kemahasiswaan, dan Alumni; (IV). Kerjasama, Al-Islam Kemuhammadiyahan, dan Digitalisasi.

Pada target akselerasi di bidang akademik serta kerjasama internasional, diwujudkan dalam mencanangkan akreditasi Prodi di lingkungan UMSurabaya sebanyak 80 persen dengan akreditasi unggul. Mencapai target kerjasama internasional dengan 70 lebih Perguruan Tinggi bereputasi di Asia-Australia, Asia Timur, dan Eropa-Amerika Serikat.

Tercapainya target dosen melanjutkan studi doktoral di perguruan tinggi terbaik di dunia, serta peningkatan jabatan fungsional dosen, termasuk percepatan guru besar. Termasuk, pendirian prodi-prodi strategis, seperti prodi kedokteran gigi dan prodi-prodi yang berorientasi pada komunikasi digital dan bisnis. Pada pusat bisnis dan inovasi, mendorong geliat bisnis dan hilirisasi produk inovasi dari dosen dan mahasiswa dengan berbagai macam program unggulan.

Kemudian, pengembangan sarana dan prasarana yang unggul diwujudkan dalam penyelesaian laboratorium terpadu 6 lantai untuk menunjang praktik bagi fakultas teknik, menyelesaikan gedung entrepreneurship & innovation centre. Penyelesaiaan At-Ta’awun Tower 31 Lantai sebagai edu-apartement, penyelesaian gedung Inovation & Business Centre yang di dalamnya terdapat foodcourt, techno park, bookstore, dan sejenisnya. Serta, co-working space sebagai ekosistem pembelajaran yang kondusif dan futuristik.

Berikut susunan Wakil Rektor UMSurabaya yang dilantik, Rabu (14/4):

1 Dr. Ridwan, M.Pd menjabat Wakil Rektor I Bidang Akademik akan menangani Bidang Publikasi, Penelitian, dan Pengabdian serta Bidang Pendidikan dan Internasionalisasi. Sebagai Wakil Rektor I, Dr. Ridwan M.Pd akan menangani Bidang Akreditasi Program Studi.

2. Endah Hendarwati, SE, M.Pd menjabat Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana menangani Bidang Sarana & Prasarana, serta Bidang Keuangan.

3, Ma’ruf Sya’ban, S.E.,M.Ak menjabat sebagai Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Sumber Daya Manusia, Kemahasiswaan, dan Alumni

4. Dr. Mundakir, M.Kep menjabat Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Al-Islam Kemuhammadiyahan, dan Digitalisasi.


Energi Baru UMSurabaya: Karya Akseleratif & Kolaboratif