Jozeph Paul Zhang Klaim Sudah Baptis Ratusan Imigran, 99 Persen Muslim

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jozeph Paul Zhang Klaim Sudah Baptis Ratusan Imigran, 99 Persen Muslim


JawaPos.com – Tersangka kasus penistaan agama Jozeph Paul Zhang mengaku sudah menanggalkan kewarganegaraan Indonesia. Dia kini memilih menetap di Eropa karena merasa bebas menyuarakan pendapat.

Jozeph mengaku di Eropa sudah memiliki pekerjaan disebuah Non Government Organization (NGO) yang erat berhubungan dengan agama kristen. Di Eropa, dia mengaku, sudah berhasil membaptis ratusan orang.

“Saya di sini sudah baptis ratusan orang imigran-imigran dari Timur Tengah,” kata Jozeph saat berbincang dengan JawaPos.com, Rabu (21/4).

Baca juga: Jozeph Paul Zhang: Eropa Lebih Pancasila dari Indonesia

Jozeph mengatakan, jalan kristenisasi ini sudah dia tempuh sejak 2015 lalu. Dia mengklaim orang-orang yang dibaptisnya mayoritas adalam umat islam.

“2014 akhir itu mulai agresif memberitakan injil, saya baptis rekan-rekan kebanyakan muslim yah, 99 persen muslim saya baptis,” jelasnya.

Di sisi lain, Jozeph mengaku menyadari betul tentang resiko jalur yang ditempuhnya ini. Termasuk saat mengaku-ngaku sebagai nabi ke-26 dan menistakan islam. Dia juga tahu jika di Indonesia ada Undang-Undang yang mengatur tentang penistaan agama tersebut.

“Ya memang ini risiko apa yang kita yakini, apa yang kita mengetahui sesuatu,” pungkasnya.

Baca juga: Lepas Status WNI, Tapi Jozeph Paul Zhang Ngaku Pancasila Sejati

Sebelumnya, seorang Youtuber mencuri perhatian publik karena pernyataannya yang dipandang menista agama Islam. Youtuber bernama Jozeph Paul Zhang itu mengaku nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad SAW.

Adapun video tersebut berdurasi sangat panjang, yakni tiga jam lebih. Selain mengaku nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang bahkan menghina Nabi Muhammad.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26. Kalau Anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasih loh satu laporan Rp 1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan Rp 5 juta, di wilayah polres berbeda,” sebagaimana pernyataan Jozeph Paul Zhang dalam akun Youtube.

Simak Video Berikut:


Jozeph Paul Zhang Klaim Sudah Baptis Ratusan Imigran, 99 Persen Muslim