Pasok Hunian Prajurit TNI-AD, BTN Siap Biayai 10 Ribu Rumah per Tahun

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasok Hunian Prajurit TNI-AD, BTN Siap Biayai 10 Ribu Rumah per Tahun


JawaPos.com – Memenuhi kebutuhan hunian bagi para prajurit, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menjalin kemitraan strategis dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Lewat kerjasama ini, bank BUMN yang fokus menyediakan perumahan ini siap membiayai sekitar 10.000 unit rumah setiap tahun bagi para anggota TNI AD.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan pihaknya mendukung misi para petinggi TNI AD memenuhi kebutuhan para prajuritnya akan hunian sejalan. Hal ini sejalan dengan tugas BTN dalam menyediakan rumah layak bagi masyarakat Indonesia melalui program Satu Juta Rumah.

“Kerjasama ini menjadi suatu kehormatan bagi Bank BTN untuk mendukung dan mewujudkan impian para prajurit TNI AD akan hunian,” jelas Haru di sela Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) di Jakarta, Jumat (16/4).

Haru optimistis komitmen tersebut dapat tercapai didukung pengalaman serta jaringan perseroan yang kuat di bidang perumahan.

Dalam kerjasama tersebut, Bank BTN juga akan mengelola dan mengoptimalkan dana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD). Perseroan juga akan menyediakan banyak layanan kredit konsumer, termasuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk para anggota TNI AD.

Haru menjelaskan terdapat dua skema kredit yang ditawarkan untuk mencapai target 10.000 unit rumah setiap tahun. Pertama, KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan suku bunga 5%, uang muka 1%, dan bantuan uang muka Rp 4 juta. Untuk skema KPR ini, BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 7.000-8.500 unit per tahun.

Kedua, BTN menawarkan program KPR TWP AD yang memiliki angsuran lebih murah melalui jangka waktu panjang dan suku bunga rendah. KPR TWP AD memberikan suku bunga 5,25%, jangka waktu hingga 30 tahun, dan uang muka mulai 0%. Untuk program KPR ini, bank BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 1.500-3.000 unit per tahun.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pasok Hunian Prajurit TNI-AD, BTN Siap Biayai 10 Ribu Rumah per Tahun