Sepakati 7 Poin Penting, PPP Jalin Kerja Sama dengan Parpol Oposisi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sepakati 7 Poin Penting, PPP Jalin Kerja Sama dengan Parpol Oposisi


JawaPos.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Dalam pertemuan tersebut, Suharso mengatakan, pohaknya membuka peluang untuk kerja sama bersama partai oposisi dalam menghadapi agenda-agenda politik ke depannya.

“Kami melihat kemungkinan kerja sama elektoral, kerja sama nanti dalam rangka pemilu, kerja sama legislatif, semuanya terbuka peluang,” ujar Suharso di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Rabu (14/4) malam.

Sementara terpisah, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pintu kerja sama ini bukan hanya PPP, melainkan partai-partai lain pihaknya juga akan melakukan pertemuan. Termasuk organisasi masyarakat (ormas).

“Insya Allah kita  juga akan membukan komunikasi dengan beberapa partai dan juga sisi keumatan juga kita lakukan, termasuk juga dengan ormas-ormas,” kata Syaikhu.

Syaikhu menambahkan, PKS sebagai parpol opoisisi yang kerap mengkritik pemerintah ke depannya akan terus berkomunikasi dengan semua pihak termasuk para partai politik. Sehingga bisa mendapatkan satu kesamaan pandangan.

“Kita akan terus mengupayakan bahwa penting dalam seluruh elemen bangsa ini ada titik temu dan itu yang ingin kita lakukan. Sehingga friksi-friksi ke depan dalam menata persoalan-persoalan tidak terlalu tajam,” ungkapnya.

Baca Juga: Wisnu: Saya yang Merancang dan Menciptakan Logo Demokrat

Baca Juga: Sudah Disetujui 30 Negara, Sinovac Produksi 2 Miliar Vaksin Covid-19

Dalam pertemuan antara dua petinggi tersebut terjadi kesepakatan sebanyak tujuh poin, diantaranya:

1. PKS dan PPP berkomitmen bersama untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sesuai dengan yang tercantum dalam pembukaan UUD Indonesia 1945

2. PKS dan PPP akan berjuang bersama dalam menjaga demokrasi agar tetap sehat sesuai amanat reformasi

3. PKS dan PPP berkomitmen bersama untuk mengajak umat Islam Indonesia untuk menampilkan mengahdirkan dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam seluruh aktivitas dan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara

4. Berkomitmen bersama untuk membangun dan memajukan ekonomi umat dan ekonomi syariah dan UMKM

5. Berkomitmen bersama untuk menjadi bagian dari solusi atas berbagai krisis yang ditimbulkan sebagai dampak daripada pandemi Covid-19

6. PKS dan PPP akan berkolaborasi dan memberikan pemahaman dan mengajak segenap masyarakat agar turut aktif mencegah kerusakan lingkungan dan menghemat energi.

7. Mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan Ramadan 1442 h sebagai bukan muhasabah saling peduli dan berbagi terhadap sesama terhadap atas berbagai musibah yang melanda Indonesia.

(Gunawan Wibisono)

Credit foto: Pertemuan Presiden PKS Ahmad Syaiku dengan Ketum PPP Suharso Monoarfa (foto: Gunawan)


Sepakati 7 Poin Penting, PPP Jalin Kerja Sama dengan Parpol Oposisi