Tampil Sangar, Cetak 53 Poin, Pecahkan Rekor yang Bertahan 57 Tahun

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tampil Sangar, Cetak 53 Poin, Pecahkan Rekor yang Bertahan 57 Tahun


JawaPos.comPoint guard Stephen Curry hanya membutuhkan 19 poin untuk melampaui rekor Wilt Chamberlain saat Golden State Warriors bertemu Denver Nuggets kemarin (13/4) di Chase Center.

Dan hanya butuh satu kuarter bagi Curry untuk mematahkan rekor Chamberlain sebagai pencetak poin tertinggi dalam sejarah bagi Warriors. Total, malah 21 angka dibukukan Curry pada kuarter pertama.

Hingga pertandingan yang berakhir buat kemenangan Warriors dengan skor 116-107 itu, Curry mengumpulkan 17.818 poin. Melewati angka Chamberlain, yakni 17.783 poin. Rekor poin Chamberlain itu bertahan sekitar 57 tahun atau sejak 1964.

Head coach Warriors Steve Kerr juga rekan-rekannya setim sangat yakin Curry bisa mencapai raihan tersebut malam itu. Tapi, tidak ada yang mengira juga dia hanya butuh waktu satu kuarter untuk menyelesaikan misi tersebut.

”Melewati rekor apa pun milik Wilt (Chamberlain) adalah satu pencapaian yang luar biasa. Seperti kita tahu, hampir dalam seluruh daftar rekor NBA ada nama Wilt di sana,” tutur Kerr dikutip Yahoo Sports.

Kerr melanjutkan, dengan memecahkan rekor milik Chamberlain, hal itu boleh jadi titik tertinggi capaian individu Curry dari kacamata statistik. Namun, tentu saja ada faktor lain yang tak boleh diremehkan.

”Ya, di balik capaian-capaian ini, tentu ada kerja keras rekan setim yang mendukungnya. Dan, saya sepakat kalau Curry memang mendapat dukungan yang luar biasa dari semua anggota tim,” lanjut Kerr.

Curry tampil garang dengan total mencetak 53 angka. Itu membuatnya mengakhiri laga dengan total memgumpulkan 17.818 poin dalam 745 pertandingan bersama Warriors selama 12 musim.

”Mendekati namanya dalam daftar beberapa rekor saja rasanya sudah luar biasa. Kini aku mengunggulinya. Ini seperti tidak nyata. Terlalu liar,” ucap Curry kepada ESPN.

Akurasi tembakan pemain 33 tahun tersebut mencapai lebih dari 50 persen di laga ini. Dari total 24 percobaan shooting, dia melesakkan 14 di antaranya. Tembakan tiga angkanya juga sedang panas-panasnya dengan berhasil 10 kali dari 18 percobaan. Curry menambahi 6 rebound dan 4 assist dalam 35 menit penampilannya.

Kemenangan tersebut membuat Warriors kini punya rekor sedikit membaik, yakni 26-28. Curry dkk sedang berjuang masuk zona playoff dengan saat ini masih berada di peringkat sepuluh wilayah barat.

Warriors menempel ketat ranking kesembilan, yakni San Antonio Spurs yang kini punya rekor 26-26. Bagi Nuggets, kekalahan tersebut kembali menjadi hasil buruk setelah tuaian positif delapan kemenangan beruntun. Tim asuhan Michael Malone tersebut sudah kalah dua kali berturut-turut. Sebelum takluk di tangan Warriors, mereka kalah lawan Boston Celtics (12/4) dengan skor 87-105.

Calon MVP Nikola Jokic masih memimpin rekan-rekannya di Nuggets dengan raihan 27 poin, 12 rebound, dan 8 assist. Michael Porter Jr menyumbang 24 poin dan 9 rebound.

Nuggets sempat unggul 61-56 dalam jeda halftime. Tapi, Warriors bangkit dengan menutup kuarter tersebut di keunggulan 99-83. ”Kalian sudah lihat sendiri bagaimana kuatnya mereka,” keluh Michael Malone, head coach Nuggets.


Tampil Sangar, Cetak 53 Poin, Pecahkan Rekor yang Bertahan 57 Tahun