Deretan Perangkat IoT Baru Realme, dari Watch 2 hingga Buds Q2

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Deretan Perangkat IoT Baru Realme, dari Watch 2 hingga Buds Q2


JawaPos.com – Merek ponsel asal Tiongkok Realme resmi menghadirkan smartphone 5G terjangkau untuk pasar Indonesia yakni Realme 8 5G. Smartphone 5G Realme itu sekaligus menjadi yang pertama dihadirkan Realme setelah sebelum-sebelumnya sempat memamerkan perangkat 5G kepada masyarakat.

Melalui sebuah acara daring pada Rabu (16/6) sore, Realme tak hanya menghadirkan ponsel pintar saja pada gelaran tersebut. Mereka juga meluncurkan sederetan produk Internet of Things (IoT) bersamaan dengan ponsel 5G mulai dari jam tangan pintar seri Watch 2 sampai earphone Buds Q2.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia menyatakan, selain smartphone, Realme juga mengajak kaum muda untuk memiliki hidup yang lebih cerdas dengan peluncuran inovasi produk IoT. “Realme Watch 2 Series merupakan paket lengkap dengan layar terbesar di segmen harganya,” ujar Palson.

Dimulai dari Realme Watch 2 Pro dan Watch 2 (reguler), dua perangkat arloji pintar ini dilengkapi dengan Real Sports Engine yang memiliki 90 mode olahraga, monitor kadar oksigen darah dan monitor detak jantung secara real-time, smartwatch favorit anak muda ini memiliki daya tahan baterai hingga 14 hari.

Sebagai alternatif entry-level smartwatch yang lebih terjangkau bagi anak muda, Realme Fans juga dapat menikmati 90 mode olahraga lewat varian realme Watch 2 yang juga memiliki layar sentuh luas hingga 1,4 inci (3,5 cm), serta daya pemakaian hingga 12 hari.

Realme Watch 2 adalah entry-level smartwatch paling layak dibeli untuk anak muda. Seri Realme Watch 2 dipasarkan mulai harga Rp 500 ribuan sampai Rp 700 ribuan.

Perangkat IoT selanjutnya ada True Wireless Stereo (TWS) Buds Q2. TWS ini hadir dengan driver besar 10 milimeter, yang menggunakan diafragma komposit polimer PEEK dan TPU untuk pengalaman audio.

Material PEEK memproduksi suara dengan frekuensi menengah ke tinggi sementara TPU untuk bass yang dalam dan kuat. Realme Buds Q2 menawarkan latensi super rendah hingga 88 milidetik untuk sinkronisasi audio dengan video ketika menggunakan gaming mode. Perangkat ini dijual seharga Rp 299.000.

Kemudian, ada lagi headphone neckband Buds Wireless 2 Neo yang seperti namanya perangkat ini dipakai dengan dikalungkan di leher. Soal spesifikasi, perangkat ini dilengkapi dengan bass boost driver, koneksi instan magnetik, yang diklaim bisa dipakai selama 17 jam dan ditawarkan dengan harga Rp 279.000.

Belum rampung, ada lagi dua perangkat lainnya yakni perangkat pendingin ponsel bernama Realme Cooling Back Clip dan Mobile Game Sleeves atay sarung jari atau pelindung saat main game yang masing-masing dipasarkan dengan harga Rp 349 ribuan dan Rp 70 ribuan.


Deretan Perangkat IoT Baru Realme, dari Watch 2 hingga Buds Q2