Persibo Tunjuk Pelatih Baru, Deltras Belum Lakukan Persiapan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Persibo Tunjuk Pelatih Baru, Deltras Belum Lakukan Persiapan


JawaPos.com – Persibo Bojonegoro dan Deltras Sidoarjo masuk list tim Liga 3 zona Jatim. Dua tim itu sudah mengirim berkas pendaftaran ke Asprov PSSI Jatim. Hanya, keduanya masih sekadar mendaftar. Mereka belum memenuhi beberapa persyaratan yang diminta asprov.

Saat dikonfirmasi, Persibo tidak menampik hal itu. ’’Ada beberapa kelengkapan administratif yang belum kami kirim. Seperti nama pelatih dan asisten yang akan memimpin tim. Tinggal melampirkan saja,’’ kata CEO Persibo Abdullah Umar saat dihubungi Jawa Pos.

Kelengkapan itu dikirim dalam waktu dekat. Apalagi, pihak manajemen sudah menunjuk jajaran pelatih baru Senin lalu (21/6). Pelatih kepala dipercayakan kepada M. Fachrudin. Dia merupakan mantan pelatih Bhayangkara FC U-21. Pelatih berlisensi B AFC itu akan dibantu dua asisten. Yakni, Ahmad Junaidi dan Aris Tuansyah.

Sejatinya, sempat ada kandidat lain. Namun, pihak manajemen yakin memilih Fachrudin. Apa alasannya? ’’Saat melakukan negosiasi, kami meminta Fachrudin membawa Persibo ke Liga 2. Ternyata dia menyanggupi. Itu jadi pertimbangan utama kami,’’ jelas Umar.

Selain itu, semasa aktif bermain, Fachrudin pernah berseragam Persibo. ’’Jadi, dia tahu kultur sepak bola Bojonegoro,’’ tambahnya.

Jika Persibo sudah siap, bagaimana dengan Deltras? Klub berjuluk The Lobster itu malah belum melakukan persiapan sama sekali. Skuad belum terbentuk. Pelatih juga belum ada. Padahal, Liga 3 zona Jatim mungkin dimulai Agustus nanti. Artinya, Deltras hanya punya waktu dua bulan untuk melakukan persiapan.

Sejatinya, Deltras masih punya asa. Sebab, klub asal Sidoarjo itu kabarnya akan diakuisisi Kombespol Sumardji. Mantan Kapolres Sidoarjo tersebut sedang berupaya menggandeng beberapa pihak untuk mengambil alih Deltras. Hanya, sampai saat ini, belum ada perkembangan baru. Tapi, Deltamania, fans Deltras, yakin akuisisi berjalan lancar.

’’Tentunya beliau (calon investor baru) sudah punya ancang-ancang untuk ikut kompetisi. Ada skala prioritasnya. Yang utama adalah lolos verifikasi dulu,’’ kata Satrio Adji Utomo, sekretaris Deltamania, kepada Jawa Pos.

Pria yang akrab disapa Yoyok itu berharap proses akuisisi berjalan lancar. Kemudian, Deltras bisa berlaga di Liga 3 zona Jatim. ’’Tentu kami semua berdoa agar Deltras mendapat yang terbaik untuk proses ini,’’ imbuhnya.

Yang pasti, Deltamania tidak ingin memberi beban berat kepada siapa pun yang kelak memegang Deltras. Sebab, mereka punya prioritas yang harus dituntaskan.

’’Kami tidak ingin target yang muluk-muluk. Dengan terselamatkannya Deltras dari ancaman absen dalam kompetisi saja, itu hal yang menggembirakan buat kami,’’ ucap Yoyok.


Persibo Tunjuk Pelatih Baru, Deltras Belum Lakukan Persiapan