Wali Kota Medan Respons Keluhan Warga Perintahkan Pembetonan Jalan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Medan Respons Keluhan Warga Perintahkan Pembetonan Jalan


JawaPos.com–Wali Kota Medan Bobby Nasution menyahuti keluhan warga di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Wali kota memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk melakukan pembetonan jalan raya di kawasan Medan Utara itu.

”Insya Allah, perbaikan akan kita lakukan bulan depan (Juli). Jalan tidak diaspal, melainkan dicor agar tahan lebih lama. Sebab jalan ini, sering dilintasi truk dengan tonase besar,” ucap Bobby seperti dilansir dari Antara di Medan.

Sebelum dilakukan perbaikan, lanjut dia, jalan rusak tersebut akan ditimbun terlebih dahulu untuk meminimalisir kecelakaan. Selain itu, untuk mencegah kerusakan yang makin parah akibat tergenang ketika turun hujan deras.

Wali Kota juga menyampaikan keprihatinannya, setelah mendengar keluhan bahwa akibat jalan rusak itu, tidak sedikit baik warga maupun pengendara mengalami kecelakaan ketika melintasi jalan yang rusak tersebut.

”Sebelum kita beton, jalan lebih dahulu kita timbun. Jalan yang nanti dibeton sepanjang 1,1 kilometer dengan kualitas yang baik. Untuk pengerjaan rencananya lima bulan,” jelas Wali Kota Bobby.

Wali kota juga meminta kepada OPD terkait agar meningkatkan koordinasi dengan sejumlah perusahaan di kawasan tersebut. Sebab, truk yang sarat muatan sering melintas dan menjadi penyebab kerusakan jalan.

”Selain pembetonan jalan, saya minta agar Kadis PU dan camat Medan Labuhan memperhatikan drainase. Jangan ada lagi, air tergenang di jalan. Jalan yang sudah dibeton, jika terus tergenang air akan rusak kembali,” ujar Bobby.

Warga mengaku senang atas penjelasan Wali Kota Medan. Sebab, kerusakan jalan tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun tanpa dilakukan perbaikan oleh Pemkot Medan.

”Terima kasih Pak Wali atas kepeduliannya. Kami berharap jalan secepatnya diperbaiki,” ungkap warga.


Wali Kota Medan Respons Keluhan Warga Perintahkan Pembetonan Jalan