Dahsyat, Stephen Curry Pecahkan Rekor Kobe Bryant dan Michael Jordan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dahsyat, Stephen Curry Pecahkan Rekor Kobe Bryant dan Michael Jordan


JawaPos.com – ’’MVP..MVP..MVP…!’’ Suara teriakan fans itu terdengar jelas pada akhir kuarter keempat pertandingan antara Golden State Warriors melawan Philadelphia 76ers kemarin (20/4) ketika laga tersisa 20 detik. Momen tersebut terjadi ketika point guard Warriors Stephen Curry melakukan free throw.

Teriakan dukungan fans untuk Curry itu seakan menyiratkan duel sedang berlangsung di markas Warriors. Lantas, apakah pertandingan tersebut memang berlangsung di Chase Center, markas Warriors? Jawabnya adalah tidak.

Laga itu malah berlangsung di Wells Fargo Center, markas Sixers. Namun, sepanjang laga, fans terpesona dengan permainan dahsyat Curry. Itu spontan membuat MVP NBA dua kali tersebut mendapat respek dari suporter lawan yang sudah diperbolehkan datang langsung ke lapangan dengan jumlah terbatas.

’’Apa yang dia lakukan di lapangan memang sesuatu yang indah. Seperti seni,’’ ucap Steve Kerr, head coach Warriors, dilansir Associated Press. ’’Apa pun yang dia lakukan di lapangan nikmat untuk disaksikan,’’ tambahnya.

Curry menjadi aktor penting kemenangan Warriors 107-96 atas tuan rumah Sixers. Dia mencetak 49 angka. Sebanyak 10 tembakan tiga angka juga berhasil dia lesakkan dalam laga tersebut.

Capaian itu membuat Curry sudah 11 kali berturut-turut mengemas 30 angka atau lebih. Itu membuatnya melewati rekor untuk pemain berusia 33 tahun atau lebih yang sanggup mengemas 30 poin secara beruntun. Sebelumnya, rekor itu dipegang sang legenda mendiang Kobe Bryant.

Bukan hanya itu rekor yang dibukukan Curry. Bulan ini dia tercatat sudah lima kali mencetak 40 poin atau lebih. Itu membuatnya memecahkan rekor untuk pemain yang berusia 33 tahun atau lebih dalam hal terbanyak mengumpulkan 40 poin di satu laga dalam sebulan. Sebelumnya, rekor itu dipegang legenda Michael Jordan.

Untuk rekor internal franchise, Curry kini tercatat sebagai pemain Warriors yang sanggup mencetak minimal 30 poin berturut-turut terpanjang. Itu sejak Wilt Chamberlian melakukan hal yang sama pada 1964 silam.

’’Aku hanya selalu berusaha menunjukkan cinta untuk olahraga ini di setiap pertandingan,’’ ucap Curry kepada ESPN.

Kemenangan tersebut membuat Warriors kini memiliki rekor 29-29. Mereka kini masih bertengger di peringkat kesembilan wilayah barat. Di sisi lain, kekalahan tidak mengusik posisi Sixers di puncak wilayah timur. Tim asuhan Doc Rivers itu masih kukuh di puncak dengan rekor 39-18.

Curry punya peluang meneruskan rekor-rekornya ketika bertandang ke markas Washington Wizards besok. Sementara Sixers setelah laga ini akan kedatangan tamu lain, yakni Phoenix Suns, besok. Suns musim ini menjelma jadi tim kuat dengan masih menduduki peringkat kedua wilayah barat dengan rekor 41-16.


Dahsyat, Stephen Curry Pecahkan Rekor Kobe Bryant dan Michael Jordan