Gerindra Berikan Bantuan ke Korban Bencana NTT

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gerindra Berikan Bantuan ke Korban Bencana NTT


JawaPos.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan tersebut akan didistribusikan kepasa korban bencana alam di delapan kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan bantuan tersebut kepada Eston Fonay Ketua DPD Gerindra NTT untuk selanjutnya diditribusikan. “Ini adalah bantuan, yang di kumpulkan secara gotong royong dari kader Gerindra yang duduk di Fraksi DPR RI. Mereka merasakan betapa berat beban yang dirasakan menghadapi musibah” kata Muzani, Minggu (18/4).

Menurutnya, sebagai sesama Partai Gerindra juga merasakan kepedihan yang sama atas bencana yang terjadi di NTT. “Kedatangan kami di NTT untuk memberi semangat kepada mereka yang terkena musibah untuk lebih optimis dan lebih yakin lagi dalam menatap masa depan” tuturnya.

Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto berpesan agar gerindra bertindak cepat membantu masyarakat NTT karena mereka memerlukan pertolongan dan bantuan. “Masyarakat NTT tidak sendirian menghadapi musibah ini dan bencana ini terjadi ditengah covid 19, sehingga penangannya juga harus ekstra agar tidak menjadi kluster baru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR itu sempat meninjau pengungsian, gereja dan lokasi yang terkena bencana, para korban umumnya mengatakan kebutuhan makan dan minum tercukupi. “Yang mendesak ada perbaikan atau relokasi rumah tempat tinggal mereka,” singkatnya.

Sementara itu, Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore yang juga menyaksikan penyerahan bantuan mengatakan bahwa rencana untuk keselamtan dan keamanan warga penduduk, mereka akan di relokasi di tempat yang lebih aman.

Bersama dengan pemerintah kata Ahmad Muzani, Gerindra juga akan mendorong penanganan pasca bencana tepat sasaran termasuk relokasi pemukiman dan bantuan bantuan lainnya. Dilaporkan ketua DPD NTT, bencana yang terjadi memakan korban 181 korban jiwa, ribuan rumah rusak, dan puluhan tempat ibadah hancur serta puluhan warga masih belum ditemukan.

Bantuan yang diberikan itu dalam bentuk beras, mie instan, ikan kaleng, susu, biskuit, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, selimut masker serta air mineral.


Gerindra Berikan Bantuan ke Korban Bencana NTT