Harga Poco F3 5G, Ponsel Sub-brand Xiaomi Siap Jadi Flagship Killer

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Harga Poco F3 5G, Ponsel Sub-brand Xiaomi Siap Jadi Flagship Killer


JawaPos.com – Poco, sub-brand Xiaomi kembali menghadirkan line-up smartphone terbarunya buat pasar tanah air. Kali ini, yang dirilis Xiaomi adalah Poco F3 5G yang seperti namanya, smartphone anyar ini sudah “5G ready” atau sudah siap dengan kehadiran teknologi jaringan seluer generasi ke lima atau 5G.

Pihak Xiaomi mengklaim Poco F3 5G bakal menjadi “flagship killer” di tanah air. Hal tersebut tentunya mengacu pada spesifikasi perangkat yang ditawarkan namun memiliki segmen harga yang menarik jika dibandingkan dengan kompetitor di rentang harga yang sama.

Product PR Lead Poco Indonesia, Andi Renreng menyampaikan, Poco F3 5G hadir dengan sejumlah keunggulan pada performa, layar, kamera, dan desain. “Inilah ponsel Poco terkencang sekaligus tertipis saat ini,” ujarnya melalui sebuah acara daring pada Selasa (20/4) malam.

Untuk spesifikasi, performa Poco F3 5G ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang memiliki peningkatan performa hingga 12 dibanding seri pendahulunya yakni Qualcomm Snapdragon 865. Begitu pula kinerja GPU yang lebih baik 10 persen hadir pada chipset ini.

Multitasking pengguna juga diklaim makin mudah berkat penggunaan teknologi RAM LPDDR5 serta teknologi penyimpanan UFS 3.1 menjadikan manajemen file dan aplikasi makin lancar. Padanan memori RAM/ROM Poco F3 5G sendiri adalah 6/128 GB dan 8/256 GB.

Di bagian layar, Poco F3 5G hadir dengan teknologi layar Dynamic AMOLED. Ukuran layarnya sendiri adalah 6,67 inci dan mendukung resolusi FHD Plus dan HDR10+ dan mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate tertinggi di antara smartphone Poco lainnya yakni 360Hz.

Spesifikasi ini menjadikannya sangat ideal untuk bermain gim, memberi keunggulan dalam berlaga dalam kompetisi. Ditambah fitur Game Turbo 4.0 yang mampu mengatur sumber daya smartphone selama bermain game.

Di sektor kamera, Poco F3 5G hadir dengan konfigurasi tiga kamera. Poco F3 5G memiliki kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IMX 582 untuk gambar yang tajam di dalam gelap, kamera ultra-wide 8 MP, serta kamera telemacro 5 MP. Di bagian depan, ada kamera dengan resolusi 20 MP.

Seperti sudah disinggung di atas, Poco F3 5G hadir dalam dua varian RAM dan penyimpanan serta tiga pilihan warna yakni Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue. Untuk harganya, Poco F3 5G hadir dengan harga perkenalan Rp 4.999.000 untuk varian penyimpanan 6 GB + 128 GB dan Rp 5.499.000 untuk varian 8 GB 256 GB.


Harga Poco F3 5G, Ponsel Sub-brand Xiaomi Siap Jadi Flagship Killer