Itama Ranoraya Bagi Dividen Rp 18 Miliar ke Pemegang Saham

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Itama Ranoraya Bagi Dividen Rp 18 Miliar ke Pemegang Saham


JawaPos.com – Perusahaan yang bergerak dibidang peralatan dan perlengkapan medis, PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) menyepakati pembagian keuntungan sebesar Rp 18 miliar atau 30 persen dari perolehan laba bersih pada 2020 dibagikan sebagai dividen tunai. Sementara sisanya untuk memperkuat permodalan perseroan.

kata Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk Heru Firdausi Syarif mengatakan, sepanjang 2020 berhasil membukukan kenaikan laba bersih tahun 2020 sebesar 82,3 persen secara tahunan menjadi Rp 60,52 miliar. Lebih tinggi dibandingkan perolehan laba bersih tahun 2019 yang hanya sebesar Rp 33,21 miliar.

“Jumlah dividen tahun buku 2020 yang dibagikan IRRA sebesar Rp 12, jika dibandingkan dividen tahun sebelumnya jumlahnya naik 100 persen,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (22/4).

Dengan telah disetujuinya oleh seluruh pemegang saham, Direktur Keuangan Pratoto Raharjo mengatakan, pembayarannya akan dilakukan pada 25 Mei 2021 dengan jadwal Cum dan Ex Dividen masing-masing 30 April dan 3 Mei 2021.

“Sementara untuk agenda tunggal dalam RUPSLB pemegang saham menyetujui untuk menjaminkan aset dan harta kekayaan Perseroan dengan nilai lebih dari 50 persen dari ekuitas perseroan sehubungan dengan perolehan pendanaan bagi Perseroan,” tuturnya.

Selain itu, perseroan juga mengesahkan susunan Dewan Direksi dan Komisaris yang telah disepakati oleh para pemegang saham, diantaranya :

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Dr. Tjandra Yoga Aditama
Komisaris Independen : Nanan Meinanta Lasahido

Dewan Direksi

Direktur Utama : Heru Firdausi Syarif
Direktur : Pratoto Satno Raharjo
Direktur : Hendry Herman
Direktur : Dodi Nurzani

Saksikan video menarik berikut ini:


Itama Ranoraya Bagi Dividen Rp 18 Miliar ke Pemegang Saham