Kalah di Laga Pembuka, Bangkit Hebat, Finis sebagai Pemuncak Klasemen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kalah di Laga Pembuka, Bangkit Hebat, Finis sebagai Pemuncak Klasemen


JawaPos.com − Persija Jakarta berhasil keluar dari lubang jarum untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Setelah secara mengejutkan disikat dua gol tanpa balas oleh PSM Makassar dalam laga perdana, semalam (31/3) tim berjuluk Macan Kemayoran itu memastikan satu tiket ke babak perempat final setelah menaklukkan Bhayangkara Solo FC dengan skor 2-1 di partai pemungkas grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Padahal, Bhayangkara hanya butuh hasil seri untuk lolos.

Sempat tertinggal melalui Ezechiel N’douassel pada menit ke-27, Persija membalas melalui gol Osvaldo Haay (53’) dan Marc Klok (79’). Kemenangan tersebut mengantarkan Persija menjadi juara grup B dan akan menantang Barito Putera sebagai runner-up grup A.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman mensyukuri respons para pemain yang bisa menaklukkan Bhayangkara setelah sempat tertinggal. Apalagi, lawan adalah favorit juara.

’’Dari awal saya tegaskan wajib menang dan pemain saya bisa berjuang dan bermain cemerlang. Semangat juang juga tinggi sehingga bisa menang,’’ ujarnya dalam sesi konferensi pers semalam.

Marc Klok yang menjadi penentu kemenangan tim sangat senang golnya bisa mengantarkan Persija lolos. Tidak berkompetisi selama setahun menjadi motivasi tersendiri bagi Klok untuk memenangkan pertandingan.

’’Sebelum laga, kami bilang tak mau libur. Mau lolos ke final. Setelah ini istirahat dan fokus ke laga berikutnya,’’ ucapnya.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menyebutkan bahwa partai tersebut sangat mengherankan. Sebab, pada babak pertama, timnya sudah mendominasi permainan dan berhasil unggul.

’’Semua melihat situasi di lapangan. Kami menciptakan banyak peluang, tapi belum dinaungi dewi fortuna. Gol-gol (lawan) terjadi juga karena kesalahan kami sendiri,’’ ujarnya. ’’Ya ini pramusim. Kami harus petik pelajaran,’’ lanjutnya.

Dari grup B, PSM Makassar juga melaju ke babak delapan besar setelah kemarin sore bermain seri 2-2 melawan Borneo FC.


Kalah di Laga Pembuka, Bangkit Hebat, Finis sebagai Pemuncak Klasemen